Sukses

Mantan Kiper Nyentrik Paraguay Anggap Maradona Tidak Sebanding dengan Messi

Liputan6.com, Jakarta Mantan penjaga gawang nyentrik, Jose Luis Chilavert kembali menyindir Diego Maradona. Kali ini, Chilavert menganggap legenda Argentina itu tidak ada apa-apanya dibandingkan Lionel Messi.

"Tidak perlu diragukan, Messi adalah pemain paling hebat di dunia," kata Chilavert kepada Radio Rivadavia seperti dilansir dari AS.

"Maradona tidak sampai 1 persen merebut apa yang telah diraih oleh Lionel Messi," katanya.

Messi dan Maradona berasal dari dua era yang berbeda. Namun kehebatan talenta sepak bola asal Argentina itu kerap dibandingkan. Maradona dianggap punya nilai lebih karena sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 yang belum bisa diulang oleh Lionel Messi hingga kini.

Messi tercatat sudah tiga kali memperkuat Argentina di Piala Dunia, dan selalu pulang tanpa trofi. Meski demikian, di level klub, prestasi La Pulga tentu saja jauh melebihi seniornya, Maradona. Bersama Barcelona, Messi sudah merebut hampir seluruh gelar baik liga domestik, Eropa dan internasional. 

Itu belum ditambah 6 gelar Ballon d'Or yang kian menguatkan statusnya sebagai pemain terbaik dunia. 

 

2 dari 3 halaman

Bikin Marah Maradona

Chilavert dan Maradona sendiri dikenal tidak akur. Keduanya bermasalah saat masih sama-sama aktif sebagai pemain. Chilavert sebelumnya merupakan penjaga gawang andalan Paraguay dan dikenal sebagai sosok yang tempramental. Sudah beberapa kali Chilavert melempar opini tentang Maradona.

"Maradona tidak menghargai saya, dan saya membalasnya," ujar Chilavert tentang Maradona.

 

3 dari 3 halaman

Bikin Marah Maradona

Pada kesempatan yang sama, Chilavert juga mengenang pertemuannya dengan Maradona saat Velex Sarfield bersua Boca Juniors. Dalam laga ini, Chilavert sukses mencetak gol dari tendangan bebas.

"Saat itu saya katakan kepadanya, kalau ada badan anti-doping dan itu membuatnya marah."