Sukses

Shopee Liga 1 2020 Diproyeksikan Selesai Februari 2021

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berniat menggulirkan kembali Shopee Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Jakarta - Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) berniat menggulirkan kembali Shopee Liga 1 2020 Oktober mendatang. Kompetisi dijadwalkan berakhir Februari 2021.

Artinya, PT LIB akan menggulirkan sekitar pertandingan tersisa dalam kurun lima bulan. Waktu itu dirasa cukup asalkan Shopee Liga 1 2020 tidak banyak diliburkan di tengah jalan.

"Kompetisi akan berlangsung lintas tahun. Sekitar lima bulan. Target kami selesai Februari tahun depan," kata Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB kepada Bola.com.

Untuk memaksimalkan waktu, Shopee Liga 1 2020 tidak akan dihentikan untuk kepentingan Timnas Indonesia. Dengan begitu, dua gelaran tersebut bakal berjalan beriringan.

"Timnas Indonesia berjalan, kompetisi juga berjalan. Seperti itu. Jadi nanti ada kewajiban untuk klub melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Nanti akan diatur," imbuh Sudjarno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klub Bisa Mengeluh

Mengenai bentrok Shopee Liga 1 2020 dengan agenda Timnas Indonesia, para peserta biasanya mengeluh. Kekuatan klub bisa berkurang jika ada pemainnya yang dipanggil timnas.

Namun, Sudjarno berkeyakinan, dengan regulasi yang akan diatur PT LIB nanti, dapat memberikan win-win solution kepada klub dan Timnas Indonesia.

"Nanti tergantung regulasinya. Regulasinya akan disusun sedemikian rupa. Oleh karena itu, opsi tanpa degradasi, itu yang bisa menyemangati. Timnas Indonesia bisa bermain, lalu klub juga bisa berkompetisi," terangnya.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Hendry Wibowo, published 21/6/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini