Sukses

Leg Kedua Semifinal Coppa Italia: AC Milan Tak Gentar Ladeni Juventus

AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Juventus pada leg pertama di San Siro. AC Milan ketika itu nyaris saja menang andai Juventus tidak mencetak gol penalti lewat Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan meladeni Juventus dalam leg kedua semifinal Coppa Italia, Sabtu (13/6/2020) dinihari WIB. Meski bermain di markas lawan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli tidak gentar terhadap Juventus.

Pioli mengatakan, AC Milan dan Juventus berada dalam kondisi yang sama menghadapi laga ini. "Kami berdua memulai dengan pijakan yang sama. Kami punya kerugian di hasil sebelumnya, tetapi kualitas dalam permainan kami ada," kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

AC Milan bermain imbang 1-1 dengan Juventus pada leg pertama di San Siro. AC Milan ketika itu nyaris saja menang andai Juventus tidak mencetak gol penalti lewat Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir.

Pada leg kedua ini, atmosfer pertandingan akan berbeda. Pasalnya, tidak akan ada penonton di stadion karena pandemi virus corona covid-19.

Juventus dan AC Milan pun sama-sama baru kembali dari rehat kompetisi selama tiga bulan.Tim-tim Italia baru berlaith kembali sekitar sepekan setelah larangan berkumpul agak dilonggarkan.

Kebugaran pemain bisa jadi masalah lantaran persiapan tim yang lumayan singkat. Pioli pun menilai, adaptasi akan sangat penting apalagi laga akan dimainkan malam hari.

"Ini level yang baru bagi semuanya. Kita akan bermain di temperatur yang tinggi jadi kita harus berhati-hati," kata Pioli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Ketiadaan Fans

Lebih lanjut, Pioli mengakui, absennya fans akan berdampak siginifkan bagi timnya. Menurutnya, kehadiran fans dapat memotivasi pemain, meski yang hadir adalah fans lawan.

"Sebagai pemain dan pelatih, bermain di stadion yang suporternya melawan Anda selalu memberi motivasi. Tetapi itu juga membantu bagi tim lain," katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

13 Juni 2020

02.00 WIB Juventus vs AC Milan

Leg pertama: AC Milan 1-1 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Terkini