Sukses

Scholes Sebut Park Ji-sung Sebagai Mimpi Buruknya Saat di MU

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes telah menghadapi banyak pemain terbaik sepanjang kariernya. Namun, pemain yang 18 tahun memperkuat MU itu enggan menghadapi rekan setimnya, Park Ji-sung.

Bahkan, Shcoles menyebut Ji-sung kerap menjadi mimpi buruknya dalam sesi latihan MU. Dia bakal sulit leluasa bergerak ketika dijaga gelandang asal Korea Selatan itu.

"Saya ingat Anda mencoba menandai saya, tapi Anda bukan satu-satunya, Wes!" kata Scholes yang kini berusia 45 tahun kepada Wes Brown di MUTV.

"Apakah kamu tahu siapa yang terburuk? Park Ji-sung. Dia adalah mimpi buruk! Dia luar biasa."

"Apakah Anda ingat ketika dia melakukannya terhadap [Andrea] Pirlo? Ah, dia tidak nyata! Dia memiliki energi sepanjang hari dan disiplin. Disiplin itu tidak nyata," tambah Scholes yang membawa MU juara Liga Inggris 11 kali.

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Banyak Bicara

Scholes mengatakan Park merupakan pemain yang tidak kenal lelah dalam mengawal lawan. "Dia biasa mendatangi saya, melihat saya dan tidak mengatakan sepatah kata pun, berdiri tepat di sebelah saya ... 'Ya Tuhan, ini dia!' 'Ayo, kawan!' - Katakan saja sesuatu padaku, tertawa denganku!" ucap Scholes.

"Tapi dia sulit dipercaya. Dia biasa datang dan menatap langsung ke wajah saya, menatap langsung ke mata saya, 'Kamu tidak mendapatkan tendangan hari ini'. "

Selain Scholes, mantan striker MU Wayne Rooney, baru-baru ini, juga memuji Park Ji-sung. Menurutnya, peran Ji-sung di MU sangat besar.

 

 

3 dari 3 halaman

Tujuh Tahun

Park Ji-sung memperkua MU selama tujuh musim di bawah manajer Sir Alex Ferguson. Ia mencetak 27 gol dalam 205 penampilan di semua kompetisi untuk klub berjuluk Setan Merah.

Park memenangkan 13 trofi bersama MU, termasuk satu Liga Champions dan empat gelar Liga Inggris.