Sukses

MotoGP: Casey Stoner Ragu Jack Miller Jadi Juara Dunia bersama Ducati

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, tak menganggap Jack Miller punya 'material' yang tepat untuk menjadi juara dunia.

Liputan6.com, Sydney - Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, tak menganggap Jack Miller punya 'material' yang tepat untuk menjadi juara dunia. Hal ini disampaikan oleh manajer pribadi Stoner, yang juga manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani, kepada GPOne, Jumat (5/6/2020).

Miller baru-baru ini menghebohkan paddock MotoGP karena ia digaet untuk diturunkan di Ducati Team pada 2021, mengikuti jejak Stoner yang pernah membela tim tersebut pada 2007 sampai 2010. Bergabungnya Miller pun membuat Petrucci terdepak akhir musim nanti.

Ducati Team pun bertekad mempertahankan Andrea Dovizioso sebagai tandem Miller, walau negosiasi soal perpanjangan kontrak baru mereka berjalan alot akibat sulitnya menemukan kesepakatan soal besaran gaji.

"Jack punya talenta, tapi Ducati lebih percaya pada Dovi. Memilih Jack dilakukan hanya berdasar pandangan soal masa depan. Beberapa waktu lalu, saya meminta komentar Casey soal Jack dan ia bilang, 'Ia bukan juara dunia'," ujar Vergani.

Miller sendiri sukses merebut lima podium bersama Pramac Racing dan di atas Desmosedici GP19 seperti milik Dovizioso dan Petrucci musim lalu, meski belum menang lagi sejak MotoGP Assen, Belanda, pada 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Satu-satunya Kemenangan

"Sudah jelas Jack menjalani beberapa balapan dengan baik, meski satu-satunya kemenangannya adalah di Assen, saat balapan diulang dan setelah Danilo memimpin balapan," ucap Vergani.

Di sisi lain, Vergani yakin Miller kemungkinan takkan membuat atmosfer harmonis Ducati Team menjadi kacau. Menurutnya, rider Australia berusia 25 tahun itu punya perilaku yang baik dan takkan mengganggu Dovizioso.

3 dari 3 halaman

Rider Sportif

"Saya lihat, Jack adalah rider yang sportif, dan saya rasa ia takkan mengganggu Dovi. Ia rider yang loyal, dan saya rasa mereka takkan mengalami cekcok pada 2021," pungkas Vergani.

Sumber: GP One

Disadur dari Bola.net: Anindhya Danartikanya, published 6/6/2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.