Sukses

Calon Pelatih Baru AC Milan Terpikat Penampilan Gelandang Turki

Calhanoglu pernah menegaskan bahwa ingin bertahan di AC Milan. Ini merupakan musim terakhir Calhanoglu di San Siro.

Liputan6.com, Milan - Ralf Rangnick dikabarkan telah menghubungi gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu. Rangnick ingin memberitahu tentang rencana masa depannya.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Jumat (5/6/2020), Calhanoglu adalah pemain yang sangat dihargai oleh calon manajer AC Milan berikutnya itu. Rangnick sendiri sebenarnya pada Januari 2019 ingin merekrutnya untuk RB Leipzig.

Jika ditakdirkan umenjadi bos Milan baru baru, berarti pasangan itu akhirnya bisa bersatu menjelang musim 2020-21. Ini merupakan musim terakhir Calhanoglu dikontrak ke Milan.

Media itu mengklaim bahwa Rangnick sudah menghubungi Calhanoglu dalam beberapa bulan terakhir. Rangnick, yang saat ini menjadi Kepala Olahraga dan Pengembangan Sepak Bola Red Bull, selain memberi tahu tentang rencananya, ia juga menyatakan penghargaan pada pemain tersebut.

Tentu ini cukup kejutan jika Rangnick dan Calhanoglu akan bekerja bersama musim depan. Sekarang, masalahnya perhatian akan beralih ke pembaruan kontrak pemain internasional Turki tersebut bersama AC Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Calhanoglu pernah menegaskan bahwa ingin bertahan di AC Milan. Pernyataan itu memupus rumor yang menyebut gelandang asal Turki itu akan hengkang.

Calhanoglu disebut sebagai surplus di AC Milan. Sejak didatangkan pada 2017, ia kesulitan untuk menunjukkan konsistensi.

3 dari 3 halaman

Bisa Bersaing

Namun pada musim ketiganya di AC Milan, Calhanoglu menyatakan kesiapannya.

"Saya masih ingin melakukan banyak hal bersama AC Milan. Saya yakin bisa bersaing pada musim mendatang karena sudah bisa beradaptasi dengan sepak bola Italia," ujar Calhanoglu.

"Sepak bola Italia sangat berbeda jauh dengan Jerman. Di Italia, para pemain dituntut untuk terus berlari dan perhatian lebih banyak di lini pertahanan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini