Sukses

Disukai Jurgen Klopp, Liverpool Cari Cara Goda Bintang Barcelona

Liputan6.com, Liverpool - Sejak Ousmane Dembele bergabung dengan Barcelona, ada desas-desus bahwa dia akan pergi lagi meninggalkan klub raksasa La Liga tersebut.

Dengan berbagai alasan, termasuk serangkaian cedera, pemain asal Prancis itu, sebenarnya sudah berjuang untuk tampil maksimal ketika Barcelona membayar begitu banyak uang kepada Borussia Dortmund untuk merekrutnya.

Terkait dengan itu, Mundo Deportivo, Minggu (31/5/2020), melansir minat Liverpool pada Dembele. Mereka mengklaim bahwa The Reds melihatnya sebagai penandatanganan potensial.

Jurgen Klopp dilaporkan "mencintai" Dembele. Pemain Barcelona ini jadi target pengganti jika Liverpool gagal merekrut Timo Werner.

Meski jelas tipe penyerang ini berbeda, tetapi idenya adalah bahwa Klopp ingin mencoba beberapa cara, dan berupaya lagi mendapatkan trofi Liga Champions kembali musim depan.

2 dari 3 halaman

Dipinjam

Barcelona berada dalam situasi 'overbooking' di lini serang, yang berarti mereka memiliki banyak opsi dalam transfer ini.

Langkah peminjaman dengan opsi pembelian bisa menggoda Barcelona. Ini terutama karena mereka perlu mendapatkan dana besar sehingga bisa dimanfaatkan untuk memberi ruang membangun skuat.

3 dari 3 halaman

Pemain Pelapis

Menurut laporan tersebut, Manajer Jurgen Klopp berencana menjadikan Dembele sebagai pemain pelapis di skuatnya musim depan.

Dua musim terakhir, Klopp sangat mengandalkan sosok Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini serang mereka. Alhasil kedua winger tersebut jarang mendapatkan istirahat.

Itulah mengapa Dembele perku didatangkan Klopp, karena ia percaya sang winger bisa menjadi pelapis yang bagus untuk lini serang mereka musim depan.

Menurut gosip yang beredar, Klopp kemungkinan besar akan meminjam Dembele terlebih dahulu selama satu musim. Jika sang winger bisa terbebas dari cedera dan memberikan performa yang apik baru ia akan dipermanenkan.