Sukses

Barcelona Tawarkan Philippe Coutinho dengan Pinjaman Murah

Barcelona - Barcelona mulai bersikap lunak soal Philippe Coutinho. Seperti dikabarkan Mundo Deportivo, El Barca siap meminjamkan Coutinho ke klub lain dengan banderol 10 juta euro (Rp 161 miliar).

Pemain Timnas Brasil itu tengah menjalani masa peminjaman bersama Bayern Munchen hingga akhir musim ini. Die Bayern sebenarnya memiliki opsi untuk mempermanenkan kontrak Philippe Coutinho.

Namun, The Bavarians memilih tidak mengambil opsi itu. Pasalnya, Barcelona mematok banderol Philippe Coutinho mencapai angka 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).

Situasi tersebut membuat Coutinho harus kembali ke Barca ketika musim ini benar-benar berakhir. Sementara itu, Barcelona sudah tak lagi membutuhkan jasanya dan siap melepas Philippe Coutinho ke klub lain.

Sejumlah klub Premier League tertarik menampung mantan pemain Liverpool tersebut, mulai dari Arsenal, Chelsea, Newcastle United, hingga Manchester United. Akan tetapi, klub-klub tersebut keberatan dengan banderol selangit yang dipatok Barcelona untuk Coutinho.

 

2 dari 2 halaman

Turunkan Harga

Barcelona yang awalnya hanya ingin menjual Philippe Coutinho mulai mengubah keputusannya. El Barca dikabarkan Mundo Deportivo siap melepas pemain berusia 27 tahun itu ke klub lain dengan status pinjaman.

Los Cules juga hanya mematok harga 10 juta euro bagi klub mana pun yang ingin meminjam Coutinho. Selain itu, klausul pembelian sang pemain juga diturunkan ke angka 70 juta euro (Rp 1,1 triliun), dari yang sebelumnya 120 juta euro.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Rizki Hidayat, published 31/5/2020)