Sukses

Bek Persib Fabiano Beltrame Rindu Sepak Bola Indonesia

Bek naturalisasi Persib, Fabiano Beltrame pulang ke Brasil saat sepak bola Indonesia dihentikan karena pandemi Corona Covid-19.

Jakarta Bek naturalisasi Persib Bandung Fabiano Beltrame merindukan sepak bola Indonesia. Kakinya sudah gatal untuk kembali bermain bola setelah pandemi virus corona menghentikan segalanya.

Tak hanya berlatih dan bermain bersama rekan setim, ia juga rindu suasana ruang ganti pemain di stadion.

Saat ini, Fabiano sedang tidak bersama Persib Bandung tapi ada di Brasil. Dia memilih pulang dan berkumpul bersama keluarga setelah tim memutuskan tidak ada latihan bersama. Di Negeri Samba, dia dapat berlatih mandiri dengan mudah karena ada lapangan depan rumahnya.

Menurut Fabiano, situasi di Brasil saat ini sudah jauh lebih baik. Beberapa daerah sudah mulai memperbolehkan warganya beraktivitas normal, meskipun, protokol kesehatan tetap dijalankan sebagai kewaspadaan.

"Banyak kota sudah berangsur membaik. Di kota saya hanya 30 kasus, tapi kami tetap berjaga untuk kesehatan," kata Fabiano.

Membaiknya kondisi membuat dia lebih merasa aman berlatih di lapangan depan rumahnya. Banyak variasi latihan bisa dilakukan di lapangan dan dia merasa lebih nyaman.

"Tapi tetap rindu ruang ganti, suasana latihan bersama dan pertandingan walau saat ini nyaman latihan di lapangan," ucap bek Persib berusia 36 tahun tersebut.

Brasil menempati peringkat kedua sebagai negara dengan kasus positif COVID-19 terbanyak menurut data di situs Worldometer.

Sebanyak 438.812 orang dinyatakan positif COVID-19 dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 26.764.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Terlunta-lunta

Perekrutan pemain bertahan kelahiran Brasil, Fabiano Beltrame, oleh Persib Bandung pada awal musim 2019 bisa dibilang sebagai manuver yang sangat merugikan. 

Setelah resmi dikontrak Persib, pemain kelahiran Brasil, 29 Agustus 1982, itu tersandung masalah dengan klub sebelumnya, Madura United, yang semula mengurusnya untuk menjadi pemain naturalisasi.

Akibatnya proses naturalisasi Fabiano memakan waktu yang lama selama musim 2019. Fabiano tidak pernah dimainkan pada pertandingan resmi Liga 1 2019.

Selama musim 2019, Fabiano hanya ikut berlatih bersama skuad Maung Bandung. Sesekali ia bermain pada laga uji coba atau mengisi kegiatan sponsor Persib Bandung.

Padahal, perekrutan Fabiano kala itu menjadi harapan besar bagi Persib untuk memperkukuh lini pertahanan Maung Bandung. Terlebih, sosok Fabiano merupakan bek yang tangguh dan memiliki jam terbang tinggi di Liga Indonesia.

Disadur dari Bola.com (Ario Josia,published 29/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini