Sukses

Pelatih Persib Prioritaskan Keselamatan Pemain sebelum Kembali Berlatih

Mayoritas pemain impor Persib memutuskan pulang kampung di tengah pandemi virus Corona.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memiliki sejumlah pertimbangan sebelum kembali menggelar latihan. Maka dia masih menanti perkembangan penanggulangan Covid-19 hingga 4 Juni 2020.

Robert ingin memastikan kesehatan dan keselamatan pemain Persib terjamin. Sebab, itulah hal yang harus diprioritaskan.

Maka dari itu, sosok asal Belanda ini meminta ketegasan aturan untuk menjaga semua orang dari paparan virus Corona.

"Pasti akan banyak prosedur yang perlu dilalui. Kami tidak bisa begitu saja memanggil pemain ke sini tanpa memastikan aturan," ujar Robert.

"Setelah semua siap, termasuk fasilitas latihan, baru kami panggil pemain untuk datang ke Bandung," ungkapnya dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Status PSBB

Seperti pihak lain, Robert menunggu status pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pemerintah Indonesia dan sebagian daerah memiliki batas PSBB hingga 29 Mei. Sementara Jakarta berlangsung hingga 4 Juni.

"Saya harap pada 4 Juni nanti situasi bisa lebih baik, lalu aturan bepergian baik lokal maupun internasional dicabut," katanya.

"Selanjutnya kami akan duduk bersama dengan manajemen dan berdiskusi tentang sikap dan kebijakan klub dalam menggelar kembali latihan di Bandung," sambung Robert.

3 dari 3 halaman

Hanya Kuipers yang di Bandung

Mayoritas pemain impor Persib memutuskan pulang kampung di tengah pandemi virus Corona. Omid Nazari, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion berada di kampung halaman masing-masing.

Hanya Nick Kuipers yang menetap di Kota Kembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini