Sukses

5 Olahraga untuk Latih Kekuatan Otot dan Kurangi Lemak Tubuh

Jakarta - Setiap orang bisa mempercepat mengurangi lemak dengan rutinitas latihan pembakaran kalori. Lakukan latihan gerakan untuk meningkatkan massa otot. Gabungkan dengan rencana latihan dengan kebiasaan makan sehat untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut ini beberapa gerakan latihan untuk kekuatan tubuh serta dapat mengurangi lemak dalam tubuh.

Naik Turun Tangga

Jika berada di pusat perbelanjaan, cobalah untuk tidak menggunakan eskalator. Naiki tangga setiap kali dirimu ingin membakar kalori lemak dan meninglatkan kebugaran. Sebuah studi menunjukkan bahwa sedikit menaiki tangga memberi manfaat kesehatan bagi perempuan muda.

Lakukan Pendakian

Mendaki memberikan manfaar yang mirip dengan memaiki tangga. Menaiki tangga dan hiking dapat membakar jumlah kalori yang sama jika Sahabat Fimela pergi jogging dengan intensitas relatif. Menanjaki bukit dalam petualanganmu dapat meningkatkan kekuatan tubuh.

2 dari 2 halaman

Chair Pose

Cobalah latihan yoga ini untuk melatihan kekuatan otot. Caranya cukup mudah, cobalah untuk pose seperti orang yang sedang duduk di kursi, usahakan punggung tetap tegak dan rentangkan tangan ke depan dada, tahan selama 30 detik.

Panjat Tebing

Panjat tebing dapat membakar kalori hampir dua kali lipat dari pendakian dan naik tangga dalam jumlah waktu yang sama. Panjat tebing dalam ruangan, menawarkan cara yang relative aman untuk belajar memanjat. Setiap orang yang melakukan panjat tebing, akan menggunakan keterampilan memecahkan masalah untuk mengetahui cara memanjat setiap rute.

Yoga

Kelas yoga biasanya mencakup urutan latihan seperti HIIT untuk sebagian dari setiap latihan. Cari kelas yoga yang mencakup setiddaknya 15-20 menit gerakan yang membuatmu berkeringat. Sebagian besar kelas yoga mencakup peregangan yang lebih dalam untuk meningkatkan fleksibilitas dan meningkatkan relaksasi.

Membakar lebih banyak kalori dapat membantu menghilangkan lemak. Olahraga untuk menambah masa otot juga dapat meningkatkan pembakaran kalori sekaligus membakar lemak. Dengan melakukan beberapa jenis olahraga di atas ini akan dapat membantu menghilangkan lemak dalam tubuh dengan cepat.

#Changemaker

Disadur dari Fimela.com (Gayuh Tri Pinjungwati)