Sukses

MU Jadi Permanenkan Ighalo

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) dipastikan jadi mempermanenkan penyerang Odion Ighalo. Negosiasi untuk memiliki Ighalo sepenuhnya sedang berlangsung dengan klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.

Ighalo bergabung dengan MU sejak Januari lalu dengan status pinjaman selama lima bulan dari Shenhua. Masa peminjaman Ighalo akan habis akhir Mei ini.

Pria 30 tahun itu tampil menjanjikan sebelum kompetisi sepak bola di seluruh dunia terganggu dan harus setop akibat pandemi virus corona Covid-19 pada Maret lalu.

Eks pemain Watford itu berhasil membuat empat gol dalam delapan penampilan bersama MU di berbagai ajang. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun berniat mempermanenkan Ighalo.

Namun hingga 26 Mei 2020, MU belum juga berhasil mempermanenkan Ighalo. Akibatnya muncul kekhawatiran Ighalo takkan bisa main jika Liga Inggris 2019-2020 dilanjutkan mulai Juni nanti.

 

 

2 dari 3 halaman

Kembali ke Tiongkok

Pasalnya Shenhua kabarnya sudah meminta Ighalo untuk kembali ke Tiongkok awal Juni guna melakukan latihan pramusim sebelum liga dimulai akhir bulan depan.

Agen Ighalo, Ladi Salami, mencoba menepis kekhawatiran fans MU. Menurutnya Setan Merah jadi akan mempermanenkan Ighalo. MU masih melakukan negosiasi dengan Shenhua. Ighalo juga ingin bertahan.

3 dari 3 halaman

Komentar

"Pria Nigeria itu merasa sangat baik di Manchester dimana dia sangat dekat dengan perjanjian gaji. Negosiasi dengan klub Tiongkok sedang berjalan dan berlangsung dengan baik," ujar Salami kepada Foot Mercato.

Ighalo memang sejak kecil mendambakan membela MU. Dia tak perlu berpikir dua kali ketika MU melayangkan proposal untuk merekrutnya pada Januari lalu.