Sukses

Manchester City Bidik Bintang Bayer Leverkusen untuk Gantikan Leroy Sane

Jakarta - Manchester City bersiap menerima kepergian Leroy Sane. Pep Guardiola pun sudah mengincar beberapa nama. 

Salah satu sosok yang menarik perhatian manajer Manchester City itu adalah pemain Bayer Leverkusen, Leon Bailey.

Seperti dilansir Talksport, Sane kemungkinan akan hengkang ke Bayern Munchen pada musim panas 2020. Sang winger sudah memberikan syarat ingin pergi dari Manchester City setelah menolak meneken perpanjangan kontraknya yang habis pada 2021.  

Sane sama sekali tak dimainkan pada Premier League musim ini karena mengalami cedera ligamen serius. Cedera tersebut didapatnya saat bermain di ajang Community Shield pada Agustus 2019. 

Saat ini Sane sudah kembali fit. Ia kemungkinan bisa diturunkan ketika Premier League kembali bergulir. Belum ada kepastian tentang tanggal bergulirnya kompetisi, tapi kemungkinan pada Juni. 

Guardiola sebenarnya menyukai kinerja Sane. Sayangnya, keinginan Guardiola bertepuk sebelah tangan, karena Sane menunjukkan kengototan ingin pergi. 

2 dari 2 halaman

Dibanderol Rp726 Miliar

Setelah mengedarkan pandangan ke berbagai klub, Guardiola yakin Leon Bailey bisa menggantikan peran Sane. Ia dapat bermain di kedua sisi sayap, serta tampil impresif bersama Bayer Leverkusen dalam beberapa musim terakhir.   

Pemain berkebangsaan Jamaika tersebut sudah membukukan 107 penampilan bersama klub Bundesliga itu sejak didatangkan dari Genk pada 2017. Ia total telah mengoleksi 24 gol. 

Manchester City harus merogoh kocek agak dalam untuk mendapatkan jasa Bailey. Pemain berusia 22 tahun itu kabarnya dibanderol seharga 40 juta pounds (Rp726,3 miliar. 

 

Sumber: Talksport 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri, published 26/5/2020)