Sukses

4 Pemain Ini Bakal Dikorbankan Barcelona Demi Ndombele

London - Tanguy Ndombele adalah pembelian termahal Tottenham Hotspur pada musim panas tahun lalu. Sayangnya gelandang serang asal Prancis itu di London Utara hingga pengujung musim Premier 2019-2020 gagal unjuk gigi.

Ndombele ditebus dengan biaya yang mencapai 60 juta euro dari Lyon. Akan tetapi, pemain berusia 23 tahun itu belum bisa memenuhi harapan.

Manajer Spurs, Jose Mourinho sudah mengkritik sang pemain secara terbuka. Hal itu memicu spekulasi bahwa Ndombele bisa pergi setelah satu musim di klub.

Barcelona sudah dikaitkan dengan kepindahan Ndombele belakangan ini. Tim Catalan itu ingin membajak Ndombele dari The Lilywhites pada bursa transfer musim panas mendatang.

Namun, untuk membeli pemain di tengah pandemi virus corona tentu saja tidak mudah. Karena itu, Blaugrana bisa menawarkan untuk melakukan barter pemain.

Jadi, siapa yang harus diminta Spurs dengan imbalan Ndombele? Berikut adalah empat pemain Barcelona yang bisa mereka pertimbangkan seperti dilansir Football London.

2 dari 5 halaman

Arthur Melo

Melo akan menjadi tambahan yang luar biasa bagi Tottenham. Sang gelandang sudah disebut-sebut oleh sejumlah media sebagai pemulus transfer Melo.

Pemain asal Brasil itu menjadi pemain favorit penggemar di Camp Nou karena olah bola dan kemampuan passing-nya. Dia akan menjadi peningkatan yang signifikan bagi gelandang Spurs Eric Dier.

Melo baru berusia 23 tahun. Dia akan meninggalkan Barcelona bukan sebagai kegagalan, melainkan korban dari strategi transfer mereka yang kacau.

Mourinho bisa membangun tim yang kuat di sekitar Melo. Dia juga bisa membentuk kombinasi yang bagus dengan Giovani Lo Celso, tetapi Juventus juga berminat dengan sang pemain pada musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Mengingat Barcelona ingin mendapatkan kembali 105 juta euro yang mereka bayarkan untuk Ousmane Dembele pada 2017, Spurs bisa menawarkan Ndombele plus uang tunai untuk pemain sayap Prancis itu. Namun, ini masih bisa menjadi kesepakatan yang cerdas.

Dembele kesulitan dengan performa dan kebugaran selama berada di Camp Nou. Namun, tidak ada yang meragukan tentang bakat alaminya.

Dia membutuhkan klub yang bisa memberi jaminan bermain reguler dan Spurs bisa memberinya hal itu. Dengan asumsi dia bisa tetap fit, Dembele akan menjadi peningkatan pada Lucas Moura di sisi kanan lini serang Mourinho.

4 dari 5 halaman

Sergi Roberto

Karier Sergi Roberto tidak menentu selama bertahun-tahun dan hampir dijual ke AS Roma atau PSG musim panas lalu. Namun, Roberto tetap menjadi sosok yang bisa diandalkan untuk klub Catalan.

Awalnya sebagai gelandang, Roberto telah dikonversi menjadi bek kanan belakangan ini. Fleksibilitasnya akan sangat berguna untuk Tottenham.

Roberto adalah lulusan La Masia sehingga membujuknya untuk meninggalkan Camp Nou mungkin akan sulit. Namun, Barcelona sepertinya terbuka untuk memasukkan sang pemain dalam kesepakatan apa pun untuk Ndombele.

5 dari 5 halaman

Samuel Umtiti

Pada awalnya, Umtiti terlihat sebagai penerus Carles Puyol di Barcelona. Bek Prancis tampil mengesankan setelah datang di Camp Nou dari Lyon pada musim panas 2016. Namun, cedera menghambat kemajuannya dan sekarang karier bagusnya bisa segera berakhir.

Umtiti telah dikaitkan dengan hampir setiap klub elit selama dua tahun terakhir. Arsenal, Chelsea dan Manchester United diyakini sebagai salah satu peminatnya.

Spurs harus mengejar sang pemain karena mereka juga membutuhkan bek tengah yang baru. Umtiti membutuhkan start yang baru dan ia bisa menemukannya di London Utara.

 

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/5/2020)