Sukses

5 Target Transfer Inter Milan di Musim Panas

Pelatih Inter Milan Antonio Conte ingin mendatangkan pemain baru di posisi bek sayap, pemain sayap, dan penyerang.

Liputan6.com, Milan - Antonio Conte memulai awal yang solid sebagai pelatih Inter Milan dengan memenangkan 22 dari 37 pertandingan dan kalah hanya tujuh kali di semua kompetisi. Ini telah mengembalikan Inter sebagai penantang gelar.

Namun, dua kekalahan beruntun di Serie A Italia menyebabkan Inter Milan tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Juventus. Selain itu, Inter juga kalah 0-1 dari Napoli pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Kans Inter untuk meraih trofi musim ini sekarang ada di Liga Europa.

Saat kompetisi tengah dihentikan sementara karena pandemi corona Covid-19, Conte telah membuat rencana untuk bursa transfer musim ini. Dia ingin merekrut pemain baru di posisi bek sayap, pemain sayap, dan penyerang.

Berikut 5 target transfer Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sandro Tonali

Sandro Tonali kemungkinan besar akan meninggalkan Brescia pada musim panas ini. Apalagi, jika klubnya itu terdegradasi dari Serie A Italia. Ditambah lagi, Presiden Brescia Massimo Cellino sudah menyerah untuk mempertahankannya dalam jangka panjang.

Tonali bisa menyusul Nicolo Barella yang sudah lebih dulu dikontrak Inter Milan pada musim panas lalu. Tetapi, pemain berusia 23 tahun itu akan tetap di Cagliari musim depan dengan staus pinjaman.

Meski begitu, Tonali kemungkinan tak akan dipinjamkan. Sebab, performanya sangat mengesankan bersama Brescia. Bahkan, dirinya dibandingkan dengan legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo.

3 dari 6 halaman

2. Edinson Cavani

Rekor Edinson Cavani berbicara untuk dirinya sendiri sejak memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) pada 2013 lalu. Ia merupakan pencetak rekor klub dengan 200 gol dalam 301 pertandingan dan pemenang Ligue 1 enam kali.

Namun, entah bagaimana, Cavani tak lagi penting bagi PSG dan bakal hengkang begitu kontraknya berakhir di musim panas ini. Karena itu, banyak klub top Eropa tertarik pada pemain asal Uruguay tersebut.

Menurut laporan Sky Sports, Inter Milan ingin membawanya ke Giuseppe Meazza sebagai pengganti Lautaro Martinez. Mendatangkan Cavani tentu sangat menguntungkan bagi Inter.

Cavani berstatus bebas agen alias bisa didapat dengan gratis. Selain itu, ia memiliki rekam jejak yang bagus di sepak bola Italia saat bersama Napoli.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Thomas Meunier

Seperti Cavani, Thomas Meunier akan berstatus bebas agen alias bisa didapat gratis di musim panas ini begitu kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir. Dengan hanya 16 penampilan di Ligue 1, bek kanan berusia 28 tahun itu menginginkan menit bermain lebih banyak.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte memang tak kekurangan pilihan di bek kanan karena punya Antonio Candreva dan Danilo D'Ambrosio. Namun, Meunier bisa dimainkan sebagai pemain sayap kanan atau bek sayap.

Mendatangkan Meunier tidak akan sama dengan membawa beberapa pemain bintang. Tapi, setidaknya menambah kedalaman skuat.

 

5 dari 6 halaman

4. Federico Chiesa

Federico Chiesa dibakarkan berada dalam daftar pendek Inter Milan dan Juventus untuk bursa transfer musim apnas ini. Pemain berusia 22 tahun itu telah membuktikan kualitasnya dengan tampil dalam 123 laga bersama Fiorentina di Serie A Italia.

Performa Federico musim ini telah menarik minta sejumlah klub. Bahkan, klub-klub Liga Inggris seperti Manchester United dan Chelsea dikabarkan tertarik padanya.

Laporan terbaru menyebutkan Chiesa tidak akan meninggalkan Fiorentina musim panas ini. Ini setelah Chiesa menyatakan tidak ingin terburu-buru mencari klub baru.

 

 

6 dari 6 halaman

5. Dries Mertens

Di tengah ketidakpastian seputar masa depan Lautaro Martinez, Inter Milan membutuhkan penyerang. Seperti yang disebutkan sebelumnya, Edinson Cavani bisa menjadi pengganti yang cocok.

Pemain lain yang bisa menjadi duet Rumelu Lukaku di lini serang Inter adalah Dries Mertens. Pemain asal Belgia itu telah menghabiskan enam tahun di Napoli dan baru-baru ini melampaui Marek Hamsik dan Diego Maradona sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Meski musim ini bukan yang paling mengesankan, Mertens bisa menjadi mitra yang baik buat Lukaku. Walau Inter tengah membangun skuat dengan pemain muda, tak ada salahnya merekrut Mertens yang akan berstatus bebas agen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.