Sukses

Jadi Cadangan di Juventus, Higuain Pertimbangkan Hengkang ke MLS

Turin - Gonzalo Higuain tidak mendapat banyak menit bermain di Juventus musim ini. Itu sebabnya ia dikabarkan bakal mencoba kariernya di klub MLS, DC United.

Menurut laporan Calciomercato, DC United membutuhkan sosok pengganti Wayne Rooney. Mantan striker Everton itu kembali ke Inggris untuk menjadi pemain sekaligus pelatih di Derby County.

Masih dari sumber yang sama, Higuain dikabarkan tidak menjadi bagian utama Juventus. Striker asal Argentina itu sudah kembali ke Turin setelah menghabiskan masa karantina di kampung halamannya.

Sempat beredar kabar bahwa Higuain akan membela River Plate di sisa kariernya. Itu dilakukan agar eks Real Madrid dan Chelsea itu bisa dekat dengan keluarganya, terutama sang ibu yang belakangan mengalami sakit.

Akan tetapi, River sepertinya keberatan jika harus menyanggupi gaji sebesar tujuh juta euro per tahun, sehingga DC United menjadi satu-satunya klub lain yang punya kans kuat menggaet striker Juventus itu. Terlebih, jarak Amerika Serikat dengan Argentina juga relatif dekat.

 

2 dari 2 halaman

Rekam Jejak Federico Higuain

Federico Higuain memang tak setenar adiknya. Apalagi, pemain berusia 35 tahun itu tercatat hanya sekali membela tim Eropa, tepatnya di Besiktas.

Seperti Gonzalo, Federico juga memulai karier profesionalnya di River Plate. Saat dipinjamkan ke Nuevo Chicago, ia mencatatkan 29 gol dari 77 penampilan.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah N, published 20/5/2020)

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis