Sukses

Bek MU Sebut Michael Carrick Pemain Paling Diremehkan di Timnas Inggris

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Luke Shaw menyebut Michael Carrick sebagai pemain yang paling diremehkan dalam skuat Timnas Inggris.

Carrick, yang sekarang masuk dalam susunan pelatih MU, memperkuat Timnas Inggris pada 2001 hingga 2015. Sayangnya, selama 14 tahun, Carrick hanya mencatatkan 44 caps bersama The Three Lions.

Pria berusia 38 tahun itu hanya tampil di satu turnamen besar bersama Timnas Inggris, yakni Piala Dunia 2006. Carrick kala itu kalah bersaing dengan Steven Gerrard dan Frank Lampard di lini tengah Timnas Inggris.

"Saya punya perasaan kalau David Beckham sering diremehkan, tapi yang paling terlihat (disepelakan) adalah Michael Carrick. Tidak hanya di MU, Carrick juga diremehkan di Inggris," ucap Shaw, dikutip dari situs resmi klub.

"Saya tidak berpikir kalau dia (Carrick) mendapat pengakuan yang layak. Jika Anda melihat pemain-pemain penting MU, Anda pasti melihat trofi yang dimenangkannya. Carrick adalah pemain inti di eranya," kata bek kiri MU itu melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Layak Dihormati

Lebih lanjut, Shaw mengatakan, Carrick seharusnya mendapat penghormatan yang lebih. Terlebih, menurut Shaw, eks Tottenham Hotspur itu selalu berani melakukan hal baru.

"Saya mengatakan ini bukan karena dia pelatih MU. Namun, dia memang salah satu pemain terbaik di posisinya. memang di Timnas Inggris, dia bersaing dengan pemain kelas dunia yang luar biasa seperti Lampard dan Gerrard."

"Namun saya pikir, Carrick layak mendapat penghormatan juga. Bagi saya, dia merupakan pemain tengah terbaik yang pernah saya lihat, tapi sayang tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Inggris," kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Striker Michael Carrick Bersama MU

Awal Karier: 31 Juli 2006

Pensiun di MU: 1 Juli 2018

Main: 464

Menit bermain: 35.696

Gol: 23

Assist: 36

Kartu kuning: 40

Kartu merah: 1