Sukses

Bruno Fernandes Tak Cukup, Manchester United Perlu Gaet Pemain Bintang Lain

Bruno Fernandes mampu bermain gemilang sejak diboyong Manchester United Januari lalu, tapi ternyata kehadirannya dianggap belum cukup.

Manchester - Kehadiran Bruno Fernandes di skuat Manchester United telah membawa harapan baru menantikan kebangkitan The Red Devils. Namun, mantan bek Manchester United, Jaap Stam, merasa masih belum cukup bagi tim yang bermarkas di Old Trafford itu untuk bersaing meraih gelar juara.

Bruno Fernandes bergabung bersama Manchester United pada bursa transfer Januari 2020. Pemain berusia 25 tahun itu digaet oleh manajemen The Red Devils dari Sporting Lisbon dengan total biaya mencapai 80 juta euro.

Sang pemain kemudian langsung membuktikan harga mahal untuk dirinya sebanding dengan kemampuannya. Ia tampil cemerlang setelah tiba di Old Trafford, dengan tiga gol dan empat assist dari sembilan penampilan hingga saat ini.

Selain itu, kecemerlangan Bruno Fernandes membuat Manchester United tidak terkalahkan sejak sang pemain tiba. Akhirnya Bruno Fernandes pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di Premier League untuk Februari 2020.

Jaap Stam merasa kehadiran Fernandes cukup memberikan angin segar bagi Manchester United. Menurutnya, gelandang asal Portugal itu sudah memberikan kontribusi besar terhadap tim yang pernah dibelanya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Fernandes

"Sekarang Anda melihat para pemain mulai terbiasa dengan cara bermain dan mendatangkan Fernandes, seorang pemain berkualitas. Itu memberikan mereka dimensi kreativitas untuk maju yang membuatnya lebih mudah saat pemain lain mendapatkan bola dan masuk ke dalam posisi mencetak gol," ujar Jaap Stam.

"Jadi saya tentu ikut senang untuk Ole Gunnar Solskjaer. Ini menjadi makin baik. Sayangnya kompetisi sekarang tengah berhenti, karena dalam beberapa pekan terakhir mereka terlihat sangat bagus," lanjut mantan pemain asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Butuh Pemain Lain

Meskipun ada peningkatan performa sejak pergantian tahun dan dampak instan yang ditimbulkan Fernandes di Old Trafford, Stam masih merasa Manchester United masih jauh dari potensi untuk menjadi penantang gelar Premier League.

"Melawan Manchester City, mereka meraih hasil yang bagus. Tapi, Anda tidak bisa melihat pertandingan individu dan mengatakan kami bisa memenangkan liga karena kami telah mengalahkan mereka beberapa kali," kata Stam.

“Saya pikir harus sangat stabil sebagai tim di seluruh liga, seperti Liverpool. Anda harus bermain dengan cara tertentu sekarang dan membangun pasukan Anda dengan cara tertentu. Maka pada akhirnya Anda bisa membangun tantangan itu untuk memenangkan liga lagi."

"Jika saya melihatnya sekarang, saya pikir mereka masih membutuhkan beberapa pemain yang lebih berkualitas di skuad untuk membuat tantangan itu," lanjutnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 9/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.