Sukses

Andy Robertson Mungkin Tak Pensiun di Liverpool

Bukan Liverpool, Andy Robertson bocorkan klub yang ingin dibelanya jelang pensiun.

Liverpool- Andy Robertson mengungkapkan klub yang ingin dibelanya jelang pensiun. Bek kiri Liverpool itu rupanya sangat ingin bermain untuk klub asal Skotlandia, Glasgow Celtic.

Sejak hijrah dari Hull City pada 2017, Andy Robertson menjelma menjadi satu di antara bek sayap terbaik dunia. Pemain berusia 26 tahun itu sudah memainkan 119 laga di semua kompetisi.

Pada Januari 2019, Robertson menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2024. Namun demikian, ia mengisyaratkan hengkang saat usianya sudah mendekati angka 35.

"Kalau saya ditanya apa mau saya, maunya, sih, pensiun di Liverpool saja. Tapi rasanya mustahil bisa terus bermain di level tertinggi hingga usia 35-36 tahun di tim seperti Liverpool," kata Robertson.

Sebagai seorang patriot sejati, bek kelahiran Skotlandia itu tertarik menghabiskan kariernya di kampung halamannya. Saat ditanya tim mana, Robertson tanpa ragu menyebut Celtic.

"Saya mau bermain untuk Celtic dan pensiun di sana. Apakah saya mau ke sana walau pun bukan sebagai pemain? Ya, mungkin," tambah Andy Robertson lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suporter dan Jebolan Akademi Celtic

Celtic bukan klub asing buat Robertson. Sebelum menginjakkan kaki di Inggris, pemain yang dikenal dengan kecepatan dan umpan silangnya itu merupakan alumni akademi tim hijau-putih itu.

Bahkan, Robertson mengaku sudah mendukung Celtic sejak kecil. Meski tak pernah merasakan debut sebagai pesepak bola profesional di Celtic, itu tak mengurungkan niatnya untuk kembali ke sana suatu hari nanti.

Sumber: The Peter Crouch/BBC

Disadur dari Bola.com (penulis Gregah Nurikhsani, Published 9/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.