Sukses

Pindah ke Munchen, Gelandang Real Madrid Akui Sempat Ditahan Zidane

Odriozola pindah ke Munchen pada bursa transfer Januari lalu. Gelandang berusia 24 tahun itu kalah bersaing dengan para pemain lain di skuat Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang muda Real Madrid, Alvaro Odriozola mengaku ditahan Zinedine Zidane. Menurutnya, pelatih asal Prancis itu sebetulnya tidak mau dirinya bergabung ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

"Ketika berbicara soal kemungkinan pindah, saya beberapa kali mengobrol dengan dia dan dia menunjukkan dukungannya. Dia tidak ingin saya meninnggalkan real Madrid," kata Odriozola seperti dilansir Sportskeeda.

Odriozola pindah ke Munchen pada bursa transfer Januari lalu. Gelandang berusia 24 tahun itu kalah bersaing dengan para pemain lain di skuat Real Madrid.

Menurut statistik, Odriozola baru tampil lima kali di paruh pertama musim ini. Di Munchen, Odriozola sudah tampil dua kali sebelum musim ini dihentikan lantaran pandemi virus corona.

Odriozola mengakui, sikap Zidane itu membuatnya terkesan. "Sosok seperti dia lebih berpikir soal saya ketimbang diri sendiri. Dia pelatih dan pribadi yang hebat," kata Odriozola.

Odriozola bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2018. Ketika itu, ia didatangkan dengan nilai transfer 30 juta euro atau Rp 488 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertekad Sukses

Kendati kariernya belum cemerlang, Odriozola bertekad sukses di Real Madrid. Ia menuturkan, hal itu merupakan impiannya sejak lama.

"Saya telah bermain bagi Real Madrid. Saya milik mereka dan sedang dipinjamkan ke Munchen. Di antara impian saya adalah sukses di Madrid," katanya.

"Saya telah memenuhi semuanya dan yang belum adalah sukses di Madrid," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Odriozola di Madrid

2018/19: 22 main, 1 gol

2019/20: 5 main, 0 gol

Trofi

Piala Super Spanyol: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini