Sukses

Bantu Penanganan Corona Covid-19, Jersey Bersejarah Egy Maulana Vikri Dijual Rp20 Juta

Jersey bersejarah milik Egy Maulana Vikri yang dipakai dalam debut bersama Lechia Gdansk terjual dengan harga fantastis yakni Rp20 juga.

Jakarta Jersey bersejarah Egy Maulana Vikri  yang dilelang untuk membantu penanganan wabah corona  COVOID-19, telah laku terjual. Secara mengejutkan, jersey tersebut mampu terjual dengan harga fantastis yakni Rp20 juta.

Jersey yang digunakan Egy Maulana Vikri  dalam debutnya bersama Lechia Gdansk itu ditebus Zahir Endito Cael. Egy mengaku berterima kasih kepada akun @mas_klanteng yang menjadi penawar tertinggi.

"Thank you @mas_klenteng. Semoga berkah," tulis Egy di Instagram @egymaulanavikri di stories-nya.

Harga lelang jersey yang menyentuh puluhan juta terasa wajar. Selain memiliki kenangan, jersey spesial Egy Maulana Vikri itu juga berisikan tanda tangan seluruh pemain Lechia Gdansk.

Egy akan langsung menyerahkan hasil penjualan itu ke Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Setelah itu, APPI akan menyalurkan dana tersebut kepada yang membutuhkan melalui platform kitabisa.com.

Egy Maulana Vikri menjadi satu dari pemain Indonesia yang melakukan kegiatan amal dengan melakukan lelang jersey. Sejauh ini, jersey pemain Timnas Indonesia itu menjadi yang termahal dalam lelang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lelang Amal

Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) memang sudah lama melakukan kegiatan amal melalui cara pelelangan jersey. Langkah ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam memerangi pandemi virus corona.

Selain Egy Maulana Vikri, pemain-pemain yang sudah melakukan lelang jersey melalui APPI adalah Bayu Gatra, Samsul Arif Munip, Andritany Ardhiyasa, Firman Utina dan lainnya.

Selain melalui APPI, para pemain yang berkarier di Indonesia juga melakukan lelang jersey melalui klub masing-masing. Mayoritas semua hasil pelelangan disumbangkan melalui Kitabisa.com.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.com (penulis Zulfirdaus Harahap/editor, Wiwig Prayugi, published 6/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.