Sukses

AC Milan Segera Layangkan Tawaran Pertama untuk Striker Real Madrid

Milan - AC Milan benar-benar serius dalam perburuan penyerang Real Madrid, Luka Jovic. Seperti dilansir Sport Mediaset, Milan akan segera mengajukan penawaran perdana kepada Madrid, demi mendapatkan Jovic.

Pada musim lalu, Luka Jovic merupakan satu di antara penyerang muda dengan segudang potensi. Bagaimana tidak, dia berhasil menyumbangkan 27 gol dari 48 laga bersama Eintracht Frankfurt di seluruh ajang.

Real Madrid yang sedang membutuhkan suksesor Karim Benzema langsung bergerak cepat. Pada bursa transfer musim panas 2019, Madrid mengikat Jovic dengan kontrak enam musim, setelah menebusnya dari Frankfurt dengan harga 60 juta euro (Rp 983 miliar).

Sayangnya, alih-alih menjadi pengganti Benzema, striker berusia 22 tahun itu justru lebih sering melewati laga demi laga di bangku cadangan. Jovic pun baru mengemas dua gol saja pada musim ini. Tapi, AC Milan masih yakin dengan ketajaman Jovic.

Situasi tersebut membuat masa depan Jovic di Real Madrid jadi tidak menentu. Menurut beberapa rumor, El Real ingin melepasnya guna memberi ruang kepada striker asal Norwegia, Erling Haaland.

AC Milan yang masih dalam pencarian striker utama pasca kegagalan Krzysztof Piatek, dikabarkan berminat dengan Jovic. Milan lantas sudah menyiapkan tawaran perdana untuk membawa Luka Jovic ke San Siro pada musim depan.

2 dari 2 halaman

Tawarkan Rp 573 Miliar

Menurut Sport Mediaset, manajemen I Rossoneri sudah melayangkan tawaran perdana sebesar 35 juta euro (Rp 573 miliar) ditambah bonus. Real Madrid belum memberikan jawaban atas penawaran tersebut.

Hubungan AC Milan dengan Real Madrid dalam hal jual-beli pemain belakangan ini sedang bagus. Ditandai dengan kepindahan Theo Hernandez pada musim panas 2019 lalu sebesar 20 juta euro (Rp 327 miliar).

Bek asal Prancis itu mungkin bisa menemani Luka Jovic, meskipun belum pernah bermain bersama di satu tim. Tidak hanya itu, Jovic juga bisa bereuni dengan mantan rekan setimnya di Frankfurt, Ante Rebic.

Sekarang Rebic menjadi tumpuan utama Milan di lini depan selain Zlatan Ibrahimovic. Pemain Timnas Kroasia itu direkrut dengan status pinjaman selama dua musim mulai 2019, dan sudah mengantongi tujuh gol dari 18 penampilan.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 03/05/2020)