Sukses

Klub Liga Italia Bersiap, AS Roma dan Inter Milan Umumkan Rencana Kembali Latihan

Meski sudah bisa latihan lagi, kelanjutan Liga Italia masih belum jelas.

Liputan6.com, Roma - AS Roma dan Inter Milan menjadi klub Liga Italia teranyar yang mengumumkan rencana menggelar latihan. Persiapan dilakukan mengantisipasi kembali bergulirnya kompetisi.

I Giallorossi bisa melakukannya karena Provinsi Lazio tempat mereka berada sudah memberikan izin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah. Pekan ini pemain bakal menjalani pemeriksaan medis sebelum mulai berlatih di pusat latihan Trigoria," tulis keterangan resmi klub.

AS Roma bukan satu-satunya klub Liga Italia yang bersiap. Inter Milan bakal kembali berlatih.

"Pemain sukarela bisa datang ke markas dan menggunakan fasilitas yang ada, tentunya menjalankan protokol yang ada," kata pernyataan I Nerazzurri.

Meski klub sudah bisa latihan lagi, kelanjutan Liga Italia masih belum jelas. Keputusan akan diambil Rabu (6/5/2020) saat Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte mengadakan pertemuan dengan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora.

Seluruh klub Liga Italia sepakat untuk melanjutkan sisa musim 2019/202020 yang terhenti sejak Maret akibat pandemi virus Corona Covid-19. Jika diizinkan, kompetisi kemungkinan akan berlanjut kembali mulai 14 atau 21 Juni 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sassuolo Pertama

Sebelumnya Sassuolo, Bologna, dan Parma terlebih dahulu mengumumkan rencana kembali ke lapangan. Mereka ini mengambil sikap setelah pemerintah daerah Emilia-Romagna, lokasi tempat klub berada, memberi izin kepada klub profesional untuk kembali beraktivitas asalkan menerapkan praktik physical distancing.

Sementara klub lain menunggu keputusan pemerintah pusat terkait protokol kesehatan yang diajukan Federasi Sepak Bola Italia sebagai panduan guna memulai kembali aktivitas klub dan kompetisi.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini