Sukses

5 Bidikan Bayern Munchen Musim Panas Nanti, Ada Bintang Manchester City

Siapa saja pemain yang akan didatangkan Bayern Munchen?

Jakarta - Bayern Munchen dalam posisi kuat sebelum 2019/2020 dihentikan akibat pandemi virus Corona. Mereka memuncaki klasemen Bundesliga dan masih bersaing di DFB Pokal dan Liga Champions.

Meskipun kelanjutan kompetisi Bundesliga musim ini masih misterius, Bayern Munchen tetap bersiap berbenah. Daftar target transfer telah disusun.

Mendekati bursa tranfer musim panas mendatang Bayern Munchen, telah mengantongi beberapa nama yang diincar. Sebagai juara bertahan ​Bundesliga dalam tujuh musim beruntun, Bayern Munchen belum puas dengan skuad yang ada.

Satu nama incaran yang kembali mencuat ke permukaan adalah pemain Manchester City, Leroy Sane. Bayern Munchen sejak beberapa waktu lalu dihubungkan dengan mantan pemain Schalke 04 tersebut. Tapi, belakangan rumor tersebut memudar karena Sane mengalami cedera ACL.  

Bayern Munchen ternyata belum sepenuhnya menyerah untuk membawa sang pemain kembali ke Jerman.

Siapa saja pemain yang akan didatangkan Bayern Munchen? Berikut Bola.com sajikan target perburuan pemain Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2020. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Benjamin Henrichs - AS Monaco

Bayern Munchen dikabarkan sedang mencari dua bek kanan. Bayern sebelumnya mencoba merekrut mantan pemain Bayer Leverkusen sebelum bergabung dengan AS Monaco, Benjamin Henrich.

Pemain berusia 23 tahun asal Jerman itu telah melakoni 13 laga di Ligue 1 2019-2020. Henrich sedang menjalani proses pemulihan cedera.

Namun, Bayern Munchen tetap menaruh minat kepada pemain ini. Henrich tak hanya bisa bermain di posisi bek sayap, tapi juga tengah dan jadi pemain sayap.

3 dari 6 halaman

Luca Waldschmidt - Freiburg

Sosok Luca Waldschmidt mungkin tidak terlalu dikenal. Pemain depan SC Freiburg itu sebenarnya memiliki pengalaman bermain Bundesliga selama bertahun-tahun, untuk Hamburg dan Eintracht Frankfurt.

Selama menjalani 95 pertandingan di Bundesliga, dirinya baru mampu mencetak 16 gol dan sembilan assist. Torehan tersebut tentu kurang meyakinkan untuk calon pemain layak Bayern Munchen.

Akan tetapi, sejak didatangkan Freiburg dari Hamburg pada 2018 senilai 5 juta euro, Luca Waldschmidt menunjukan performa apik yang memicu Chelsea serta Bayern Munchen melakukan pergerakan untuk memboyongnya.

"Bagaimana pun, Bayern Munchen adalah klub terbesar dan paling sukses di Jerman. Bermain untuk klub ini akan sangat istimewa," ujar Waldschmidt kepada t-online.de

4 dari 6 halaman

Kai Havertz - Bayer Leverkusen

Sang pemilik, Bayer Leverkusen, harus siap berpisah dengan sang pemain. Havertz sedang diminati klub-klub top Eropa, seperti  Liverpool, Manchester United, Chelsea, dan Bayern Munchen.

Bayern telah memantau sang pemain sejak 12 bulan terakhir. Pemain berusia 20 tahun ini sudah membuktikan diri bisa bersaing di level atas dan memiliki banyak potensi di dalam dirinya.

Musim ini di Bundesliga Havertz telah mengoleksi enam gol dan lima assist dari 22 pertandingan. Dari 22 laga tersebut dia selalu menjadi starter. 

5 dari 6 halaman

Alexander Sorloth - Trabzonspor

Di transfer musim panas nanti, Bayern Munchen diprediksi kesulitan mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig. Sang pemain juga diminati Liverpool, Inter Milan, AC Milan, hingga Barcelona. Untuk mencari penganti Timo dalam jangka panjang, Bayern Munchen beralih ke Sorloth.

Mantan penyerang Crystal Palace itu bermain sangat bagus untuk Trabzonspor. Ia telah mencetak 19 gol dalam 26 penampilan dan tujuh assist di Liga Turki.

Penampilan yang cukup apik itu membuat Bayern Munchen tertarik memboyongnya.

6 dari 6 halaman

Leroy Sane - Manchester City

Sane, pemain 24 tahun miliki Manchester City selama dua musim telah dikaitkan untuk kepindahannya ke Jerman. Namun, cedera lutut jangka panjang membuat Bayern Munchen membatalkan minat mereka.

Tetapi, Sane telah siap untuk tampil kembali dan Bayern memasukkan kembali namanya ke dalam radar pembelian pemain. Sane telah terbukti menjadi pemain sayap di level atas.

Selaras dengan minat klub, direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic telah merencanakan juga untuk mendatangkan Sane pada musim panas 2020. Sane juga telah melakukan perbincangan dengan sang manajer, Hansi Flick.

 

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Alfi Yuda/Editor: Yus Mei Sawitri, published 3/5/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.