Sukses

Louis van Gaal Sebut Robin van Persie Beruntung Bisa Main di MU

Dalam alibinya, Van Gaal mendepak Van Persie karena memang sudah tidak layak bermain untuk Setan Merah, sebutan MU.

Liputan6.com, Amsterdam - Mantan striker Timnas Belanda, Robin van Persie menyebut manatan manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal sangat kejam ketika mendepaknya dari Old Trafford pada 2015.

"Saya bereaksi seperti: Ya, tapi bukannya saya masih punya kontrak? Dia menjawab: Saya tidak peduli," kata Van Persie di podcast The High Performance.

"Kejam. Menjelang akhir (karier saya di MU), saya merasa ada yang akan terjadi, tapi tidak sekejam ini. Apalagi, caranya mengatakannya. Dan kemudian, ada banyak hal berlintas di pikiran saat dapat pesan seperti itu," ujarnya meambahkan.

Komentar tersebut langsung dibalas oleh Louis van Gaal. Bahkan, Van Gaal menyebut mantan kapten Arsenal itu sangat beruntung bisa bermain untuk MU yang kala itu dilatihnya.

"Ada waktu ketika Van Persie tidak bermain dengan baik dan Anda harus membandingkan pemain lain yang akan mengisi posisinya. Van Persie adalah salah satu yang beruntung karena Falcao sedang cedera sehingga saya harus membandingkannya dengan Rooney dan James Wilson."

"Rooney bisa bermain di banyak posisi, sedangkan Wilson adalah pemain muda yang sedang berjuang membuktikan diri," kata mantan manajer MU itu, dikutip dari The Guardian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Tak Layak Bermain

Dalam alibinya, Van Gaal mendepak Van Persie karena memang sudah tidak layak bermain untuk Setan Merah, sebutan MU. Terlebih, dalam penglihatannya kala itu, Van Persie sudah tidak menunjukkan semangat untuk bersaing di lini depan MU.

"Pada akhirnya Anda harus melihat mana pemain yang berkontribusi dari empat pemain yang kami punya. Mana yang kontribusinya sedikit, mana yang tidak ada kontribusi sama sekali sehingga Anda membuat keputusan. Inilah yang kami alami sepanjang musim. Anda harus mengawasi segala aspek," kata Van Gaal.

"Wayne Rooney adalah pemain nomor 10 di belakang striker tetapi Van Persie tidak cukup fit untuk ukuran Liga Inggris. Artinya, Rooney adalah penyerang terbaik United saat itu. United butuh striker kelas dunia," ujarnya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Van Gaal Kecewa

Satu laga yang membuatnya kecewa adalah ketika United menang 2-1 di kandang Arsenal pada 2014. Pada pertandingan itu, Van Persie hanya menyentuh bola sebanyak 13 kali dan digantikan oleh James Wilson 15 menit sebelum pertandingan berakhir.

"Dia bermain sangat buruk, itulah kenapa saya menggantinya," ujar Van Gaal mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.