Sukses

10 Pesepakbola Aktif yang Tetap Setia Bersama Klubnya Saat Ini

Loyalitas dalam sepak bola saat ini mulai sulit didapatkan. Namun, masih ada beberapa pesepak bola aktif yang tetap setia, bertahan di satu klub bertahun-tahun lamanya.

Jakarta Pesepakbola yang memiliki loyalitas tinggi terhadap satu klub memang bisa dibilang jarang. Apalagi jika pemain tersebut sudah masuk kategori bintang dunia.

Banyak godaan yang membuat pemain bola enggan tetap berada di klub yang sama di sepanjang kariernya. Beberapa faktor yang biasanya menjadi alasan pemain pergi ialah tawaran gaji, bermain di posisi reguler, ingin meraih trofi bergengsi, hingga sekadar mencari tantangan semata.

Alhasil, beberapa pesepakbola dikenal sebagai kutu loncat karena sering pindah klub. Satu di antara pemain top aktif dan dikenal kerap bergonta-ganti klub ialah Zlatan Ibrahimovic.

Pemain asal Swedia itu sudah pernah memperkuat sekitar 9 klub berbeda, yakni Malmo, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint Germain, Manchester United, dan LA Galaxy.

Saat ini, Ibrahimovic kembali bermain untuk klub Serie A, AC Milan. Ibra dikontrak Rossoneri selama setengah musim sejak bursa transfer musim dingin Januari lalu.

Di sisi lain, ada pemain yang bisa dikatakan sangat loyal karena mampu bertahan lama di klub tersebut. Tak jarang pemain tersebut menetap hingga gantung sepatu.

Bahkan, ada pesepakbola top dunia yang hanya bermain dengan satu klub sepanjang kariernya menjadi pemain profesional. Pemain-pemain tersebut ialah Francesco Totti (AS Roma), Paolo Maldini (AC Milan), John Terry (Chelsea), Ryan Giggs (Manchester United), Carles Puyol (Barcelona) dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Pemain Setia Sejauh Ini

Saat ini masih ada sejumlah pesepakbola yang mampu bertahan dengan satu klub selama belasan tahun. Hal tersebut baru-baru ini diungkapkan situs penyedia data pemain, Transfermarkt, melalui akun Instagramnya.

Kira-kira siapa pemain aktif paling loyal dengan klubnya saat ini? Berikut Bola.com sajikan, 10 pesepak bola aktif paling loyal dengan klubnya sejauh ini, seperti dikutip dari akun Instagram Transfermarkt.

1. Igor Akinfeev (CSKA Moscow) 17 tahun 3 bulan

2. Loïc Perrin (Saint-Etienne) 16 tahun 9 bulan

3. Lionel Messi (Barcelona) 16 tahun 3 bulan

4. Francesco Magnanelli (Sassuolo) 14 tahun 9 bulan

5. Giorgino Chellini (Juventus) 14 tahun 9 bulan

6. Sergio Ramos (Real Madrid) 14 tahun 7 bulan

7. Sammy Bossut (Zulte Waregem) 13 tahun 9 bulan

8. Bruno Soriano (Villareal) 13 tahun 9 bulan

9. Javi Lopez (Espanyol) 13 tahun 9 bulan

10. Marcelo (Real Madrid) 13 tahun 3 bulan

Sumber: Instagram Transfermarkt

Disadur dari: Bola.com (penulis,Faozan Tri Nugroho/editor Wiwig Prayugi, published 26/4/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.