Sukses

Carlo Ancelotti Senang Bisa Bersepeda Saat Pandemi Corona Covid-19

Liputan6.com, Liverpool - Carlo Ancelotti mengaku memiliki masalah di lututnya. Masalah itu semakin memburuk sejak dirinya menjadi manajer Everton musim ini.

Carlo Ancelotti bertekad memulihkan kondisi lututnya saat kompetisi Liga Inggris tengah dihentikan. Seperti diketahui, liga-liga di Eropa dan seluruh dunia tengah ditangguhkan lantaran pandemi corona Covid-19.

Jalan-jalan sambil bersepeda dilakukan juru taktik asal Italia tersebut. "Ketika saya bekerja, saya tidak punya waktu untuk melakukan ini. Jadi saya punya masalah dengan lutut saya," kata Carlo Ancelotti seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Saya mencoba menggunakan waktu ini untuk memperbaiki kondisi lutut saya. Saya suka mendengar suara sepeda saya," tambahnya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beruntung

Jika berada di tanah kelahirannya, Italia, Ancelotti tidak akan memiliki kebebasan seperti ini. Italia kini terkunci, lebih ketat daripada Inggris semenjak pandemi corona Covid-19.

Di Inggris, Ancelotti beruntung karena memiliki kesempatan untuk keluar di sekitar rumahnya, Pantai Crosby, tak jauh dari utara Liverpool. Meski demikian, mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu menekankan perlunya menjaga jarak sosial saat berolahraga.

"Ini bukan waktu yang baik di dunia. Di Inggris, Italia, dan seluruh Eropa karena pandemi ini," ujarnya.

"Tetapi dari aspek lain, fakta bahwa kita memiliki kemungkinan untuk berjalan dan bersepeda adalah penting bagi diri kita sendiri - ini adalah saat yang tepat untuk ini," imbuh Ancelotti yang juga melahap serial di Netflix dan Apple TV selama pandemi corona Covid-19.

 

3 dari 3 halaman

Jaga Jarak Sosial

"Saya bertemu dengan beberapa penggemar sepeda, dari jarak yang aman, tentu saja. Di Italia Anda tidak diizinkan melakukan ini," kata Ancelotti.

"Saya berhubungan dengan banyak orang di Italia dan mereka terpaksa tinggal di rumah, jadi ini bukan saat yang tepat bagi mereka."