Sukses

Usai Jalani Karantina 14 Hari, Wander Luiz Bersiap Jalani Tes Kedua Corona COVID-19

Bandung - Penyerang asing Persib Bandung asal Brasil, Wander Luiz saat ini sedang menjalani isolasi mandiri setelahia dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19 setelah melakukan tes swab pada Selasa, 24 Maret 2020. Bagaimana kondisi terkininya?

Berawal dari rilis resmi dari Persib soal ada salah satu pemainnya yang positif tertular virus corona. Selanjutnya Wander Luiz menyatakan dirinya positif virus corona melalui akun Instagram pribadinya @wanderluiiz_ pada Jumat, 27 Maret 2020.

Pada video Wander Luiz di instagram pribadinya, ia mengaku baik-baik saja dan tak merasakan gejala apa pun.

"Halo bobotoh, aku telah menerima hasil tes coronaku, dan hasilnya positif. Tapi aku baik-baik saja, aku tak merasakan gejala apa pun," ucap Luiz.

Dalam video itu pula, Wander Luiz mengatakan dirinya telah mengisolasi diri, sekaligus meminta masyarakat luas untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi virus corona.

"Tapi aku akan tetap mengikuti aturan. Aku akan mengisolasi diri dan berharap segalanya segera membaik. Tolong tetap hati-hati dan jaga kesehatan," ucap Luiz.

Wander Luiz mengakui mengikuti latihan mandiri dan merasa dirinya baik-baik saja.

"Saya setiap hari berlatih. Kondisi saya pun bagus hingga saat ini. Saya baik-baik saja," kata penyerang yang sudah mencetak empat gol di pentas Shopee Liga 1 2020 seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Selanjutnya ia mengabarkan bahwa Kamis, 10 April 2020, dirinya akan menjalani tes kedua virus corona.

Ia berharap bahwa semuanya akan baik-baik saja. "Mungkin besok saya akan menjalani tes kedua, tapi saya belum bisa pastikan. Saya berharap semua baik-baik," ucap Wander Luiz.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Dua Penghargaan

Sebelumnya kabar baik didapat Wander Luiz. Ia meraih dua penghargaan sekaligus sebagai Mobil Player Of The Month dan Goal Of The Month edisi Maret 2020.

Seperti dilansir laman Persib, penyerang bernomor punggung 9 ini dinobatkan sebagai pemain terbaik berdasarkan hasil jajak pendapat yang dilakukan akun Twitter resmi Mobil, baru-baru. Sebanyak 2.627 suara terkumpul pada polling Mobil Player Of The Month bulan ini.

Wander Luiz unggul atas dua pesaing lainnya yang juga rekannya di Persib, yakni, Teja Paku Alam (9 persen) dan Geoffrey Castillion (3 persen). Ia menang telak dengan raihan 88 persen suara.

 

3 dari 3 halaman

Goal of The Month

Sedangkan pemilihan Goal of The Month dilakukan melalui polling di akun Youtube resmi Persib. Top skor sementara Shopee Liga 1 2020 tersebut kembali meraih poin tertinggi mengalahkan pemain Persib lainnya.

Gol pertama Wander Luiz saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat terpilih sebagai gol terbaik. Sebanyak 80 persen bobotoh memilih gol tersebut.

Sedangkan gol Castillion saat Persib menjamu Persela pada laga pembuka hanya meraih 6 persen. Sementara itu, gol kedua Wander pada laga yang sama meraih 13 persen.