Sukses

11 Hari Kritis, Eks Kiper Barcelona Merasa Seperti Perang Melawan Virus Corona Covid-19

Rustu, kiper Barcelona pada 2003-2006 dinyatakan positif virus corona dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan kiper Barcelona, Rustu Recber sudah dinyatakan pulih dari virus corona covid-19. Dia sudah melalui masa kritis selama 11 hari perawatan di rumah sakit.

Sebelumnya, Rustu, kiper Barcelona pada 2003-2006 dinyatakan positif virus corona dan harus dilarikan ke rumah sakit. Pria berusia 46 tahun itu sempat berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Namun istrinya, Isil Recber menyebut Rustu sudah pulih dari virus corona. Selama 11 hari di rumah sakit, Rustu disebut berjuang menahan rasa sakit akibat wabah ini.

"Apapun yang saya tulis tentang dokter, perawat, dan staf layanan kesehatan lainnya, mereka sudah melakukan yang terbaik, siang dan malam selama merawat Rustu. Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih."

"Sementara untuk perawatannya, ada protokol yang diterapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Turki, sama seperti di semua rumah sakit lainnya dengan tingkat penyakit virus corona covid-19," ucap istri kiper yang pernah memperkuat Barcelona itu, di akun Instagram pribadinya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perang Melawan Penyakit

Isil melanjutkan, selama masa kristis, Rustu Recber menahan sakit yang luar biasa. Rustu disebutkan mengalami sesak napas hingga tubuh seperti terbakar.

"Tidak ada obat atau jenis perawatan yang berbeda. Kekuatan tubuh diaktifkan di sana. Apakah virus atau tubuh Anda kuat? Perang pun dimulai."

"Jadi tinggalkan kebiasaan buruk Anda. Ketahui nilai kesehatan Anda sangat penting dan kehidupan sangat berharga," kata wanita berambut pirang tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Mantan Pemain Timnas Turki

Recber merupakan mantan pemain Timnas Turki pada musim 1994 hingga 2012, dengan total caps 120. Ia turut membantu negaranya finis di tempat ketiga pada Piala Dunia 2002 dan semifinal di Piala Eropa 2008.

Recber juga tercatat sebagai pemain Barcelona di era presiden Joan Laporta pada musim 2003-2006. Ia pindah karena akhirnya tergusur Victor Valdes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini