Sukses

Van Dijk Kirim Isyarat Ingin Pensiun dengan Seragam Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool ternyata klub yang sangat membuat Virgil van Dijk terkesan sejak bergabung pada Januari 2018. Bek Timnas Belanda ini ingin menjadi legenda klub asal Merseyside tersebut.

Liverpool memboyong Van Dijk dari Southampton dengan biaya transfer mencapai 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,52 triliun). Itu sempat membuat Van Dijk menjadi bek termahal dunia.

Performa pemain berusia 28 tahun itu banyak menuai pujian sejak bergabung dengan Liverpool. Dia menjadi bintang pujaan baru bagi publik Anfield Stadium.

Van Dijk menjawab saat ditanya bagaimana dia ingin diingat ketika dirinya sudah tiba waktunya untuk gantung sepatu. "Sebagai legenda Liverpool."

"Saya ingin mencapai hal-hal luar biasa di sini. Kami memiliki tim yang fantastis, kami tidak kekurangan apa pun, kami memiliki semua alat yang diperlukan untuk menang: pelatih, skuat yang serba bisa, gaya permainan yang menghasilkan kemenangan, stadion dan pendukung yang memainkan peran mereka," terang Van Dijk, seperti dilansir Sport.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Legenda

Van Dijk berhasrat memenangi banyak gelar bersama Liverpool. Mantan pemain Celtic ini punya mimpi ketika dia pensiun nanti, namanya akan diingat dan dielu-elukan suporter The Reds.

"Ya, saya ingin menjadi salah satu pemain yang kembali ke Anfield setelah pensiun. Saya melihat legenda klub di pertandingan dan saya merasa menjadi bagian dari keluarga yang sangat besar," bebernya.

3 dari 3 halaman

3 Trofi

Sejak bergabung dengan Liverpool, tiga trofi telah dia persembahkan di antaranya Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antarklub. Kini, gelar Liga Inggris berpeluang besar diraih Van Dijk musim ini.