Sukses

Salah Satu Cara Cegah Penyebaran Corona Covid-19, Belanja dari Rumah Bisa Jadi Pilihan

Jakarta - Demi meredam penyebaran COVID-19 atau virus corona, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk menjalankan seluruh aktivitas di rumah.

Termasuk berbelanja kebutuhan di rumah. Untuk itu, Shopee turut mendukung imbauan pemerintah dengan mengadakan kampanye dedikasi #BelanjaDariRumah.

Menurut Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia, pihaknya mendukung imbauan pemerintah dalam menerapkan social distancing untuk mengurangi penyebaran virus corona.

Untuk itu Shopee mengajak para penggunanya untuk berbelanja dari rumah. Kampanye ini juga bertujuan untuk mengajak para penjual untuk berjualan dari rumah masing-masing.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transaksi Lancar

Selain mendukung cara belanja yang aman bagi kesehatan, Shopee juga memiliki 2 fitur untuk memastikan pengalaman berbelanja online lancar dan aman bagi para pengguna.

Kedua fitur itu adalah Shopee Guarantee dan 24-hour Support Centre. Dengan kedua fitur tersebut, Handhika menambahkan, pihaknya akan memastikan pengembalian uang jika barang tidak diterima pembeli serta pengembalian barang ketika barang yang datang tidak sesuai dengan pesanan.

“Shopee mendukung himbauan pemerintah dalam menerapkan social distancing guna mengurangi penyebaran virus COVID-19. Kami juga memahami betul bahwa masa pandemi ini sangat berpengaruh ke sektor ekonomi masyarakat Indonesia," kata Handhika.

"Maka dari itu, Shopee berupaya untuk menghadirkan solusi bagi ekonomi masyarakat Indonesia dengan mengajak para pengguna untuk belanja dari rumah dan penjual untuk jualan dari rumah melalui kampanye #BelanjaDariRumah," lanjutnya.

"Kami juga bergandengan tangan bersama mitra penjual untuk memastikan harga tetap bersaing dengan wajar dan sesuai dengan harga pasaran, serta bekerja sama dengan mitra logistik agar dapat mengirimkan pesanan pengguna tepat waktu," tutupnya.

Sumber: fimela.com

Disadur dari: fimela.com (Karla Farhana, Published 3/4/2020)

 

3 dari 3 halaman

#amandirumah

Disclaimer:

Bersama lebih dari 50 media nasional dan lokal, Bola.com ikut serta melakukan kampanye edukasi #amandirumah secara serentak di stasiun televisi, radio, koran, majalah, media siber, dan media sosial.

Bola.com secara intens akan memproduksi konten-konten edukasi informatif yang positif berkaitan dengan wabah virus corona COVID-19 sebagai bagian gerakan moral bersama #medialawancovid19. Tolong bantu sebar seluas mungkin info positif ini ke seluruh lapisan masyarakat agar mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia dapat diputus.