Sukses

MU Dapat Lampu Hijau Permanenkan Odion Ighalo

Manchester - MU mendapatkan angin segar terkait rencana perekrutan Odion Ighalo. Kabarnya, klub Ighalo, Shanghai Shenhua tak keberatan menjualnya musim panasn nanti.

Menurut laporan itu, pada awalnya Shanghai Shenhua ingin memulangkan Ighalo ke China.

Mereka bahkan sudah menyiapkan kontrak besar untuk sang striker. Ia bakal dibayar dengan mahar sebesar 400 ribu pounds per pekan jika kembali membela Shenhua.

Namun, setelah mengadakan pembicaraan dengan sang striker, Ighalo mengatakan bahwa ia ingin bertahan selama mungkin di MU. Untuk itu manajemen Shanghai Shenhua diberitakan berubah pikiran dan melepaskan sang striker ke Manchester United.

Indikasi Shanghai Shenhua mengikhlaskan Ighalo ke MU terlihat dalam manuver transfer mereka baru-baru ini.

Mereka akan merekrut mantan pemain mreeka, Obafemi Martins. Striker asal Nigeria itu saat ini berstatus tanpa klub setelah ia pulih dari cedera yang parah.

Obafemi diproyeksikan menjadi pengganti Ighalo di lini serang Shanghai Shenhua, sehingga Ighalo bisa bermain lebih lama di MU. Manajemen Shanghai Shenhua juga diberitakan sudah menetapkan harga jual Ighalo. Sang striker bakal dilepas dengan harga 15 juta pounds.

 

2 dari 2 halaman

Kejutan

Pada bulan Januari, MU membuat sebuah perekrutan dadakan. Mereka mendatangkan Odion Ighalo dari Shanghai Shenhua beberapa jam sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Namun Ighalo hanya direkrut sebagai pemain pinjaman saja. Dalam kesepakatan antara MU dan Shanghai Shenhua, sang striker harus dikembalikan pada musim panas nanti.

Sumber asli: The Independent

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/3/2020)