Sukses

Corona Virus Covid-19: Eks Bintang MU Sediakan Kamar Apartemen Gratis untuk Tim Medis

Liputan6.com, London - Mantan penyerang Manchester United (MU) yang kini membela Crystal Palace, Wilfried Zaha berniat memberikan bantuan kepada tim medis yang berjuang melawan virus corona covid-19.

Zaha dan rekan bisnisnya, Obi Williams memiliki ZO Properties, yang memiliki sekitar 50 kamar apartemen di London. Mereka pun ingin menawarkan kamar gratis kepada tim medis yang sudah merawat pasien virus corona.

Striker berusia 27 tahun dan Williams terharu dengan perjuangan tim medis di National Health Service (NHS) yang tak kenal lelah melawan wabah ini.

"Saya sudah melihat banyak hal di berita. Saya punya teman yang memiliki anggota keluarga sebagai petugas medis dan anak saya lahir di rumah sakit NHS, mereka sangat luar biasa," kata Williams, seperti dikutip dari Standard.

Korban virus corona di Inggris, tercatat pada 20 Maret 2020, sudah mencapai 3.269 kasus. Itu sudah naik 25 persen dari hari sebelumnya.

 

2 dari 4 halaman

Desak Memberikan Bantuan

Tak hanya itu, Williams juga mendesak orang-orang kaya di London memberikan bantuan untuk menangani virus corona di Inggris Raya. Bekerja sama, menurutnya, menjadi hal utama dalam memerangi wabah yang kali pertama muncul di Wuhan, China, Desember 2019.

"Jika Anda mempunyai kamar yang tersedia dan kosong untuk alasan apapun, semua orang harus menyiapkan ruang kosong untuk mereka yang menjadi peran kunci ini," katanya.

"Tidak ada yang bisa membiarkan kamar kosong karena banyak orang berada dalam kesulitan besar di seluruh negara," ujar Williams melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Dua Eks MU sudah Bergerak

Sebelumnya, dua legenda MU, Gary Neville dan Ryan Giggs sudah bergerak memberikan kamar hotel mereka secara gratis kepada petugas kesehatan.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: