Sukses

Ragam Aktivitas Bintang Liga Spanyol di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Madrid - Pandemi virus corona menghantam keras berbagai agenda olahraga di dunia. Liga-liga domestik di Eropa dan berbagai belahan dunia terpaksa dihentikan sementara, termasuk Liga Spanyol

Bahkan perhelatan Piala Eropa 2020 juga terpaksa ditunda selama setahun, atau baru digelar pada 2021. Keputusan yang sama diberlakukan untuk Copa America 2020, yang juga ditunda setahun. 

Klub-klub Liga Spanyol meliburkan para pemainnya setelah kompetisi resmi dihentikan sementara untuk mencegah penyebaran virus corona makin meluas. Pemain diminta untuk mengarantina diri secara mandiri di rumah masing-masing. Apalagi Spanyol juga menerapkan kebijakan lockdown di beberapa wilayah negara tersebut. 

Selama menjalani karantina mandiri, sebagian bintang-bintang La Liga tetap berinteraksi dengan para pengikutnya. Mereka membagikan kegiatan masing-masing selama di rumah melalui media sosial. 

Apa saja kegiatan bintang-bintang Liga Spanyol selama menjalani isolasi di rumah masing-masing? Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir Sportkeeda:

 

2 dari 6 halaman

Tetap Berlatih Keras

Meskipun kompetisi sedang dihentikan sementara, para pemain tetap harus menjaga kebugaran. Fasilitas latihan tim sudah ditutup, alhasil para pemain harus berolahraga di rumah masing-masing. 

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dan gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, menjadi dua dari banyak pemain di La Liga, yang mengunggah latihan rutin pekan ini, melalui media sosial masing-masing. 

 

3 dari 6 halaman

Berkumpul Bersama Keluarga

Selama masa karantina mandiri dan tak ada sesi latihan, sebagian besar pemain memilih menghabiskan waktu bersama keluarga masing-masing, 

Pemain Atletico Madrid, Alvaro Morata, mengunggah foto kebersamaan dengan keluarganya pada akhir pemain lalu. Dia juga menyarankan agar orang-orang di berbagai penjuru Spanyol tetap berada di rumah selama periode lockdown

 

 

4 dari 6 halaman

Menjajal Olahraga Lain

Tak sedikit bintang-bintang La Liga antusias terhadap olahraga lain, bukan hanya sepak bola. Satu di antaranya adalah pemain Barcelona, Arturo Vidal. 

Dia menghabiskan waktu selama masa isolasi dan libur kompetisi dengan mengasah kemampuannya bermain basket. 

 
 
 
View this post on Instagram

🏀🔥👑👍🏽😉

A post shared by Arturo Vidal (@kingarturo23oficial) on

 

5 dari 6 halaman

Bermain Game Online

Para bintang-bintang La Liga biasanya menghibur diri dengan game online saat harus melakukan perjalanan untuk laga tandang, baik domestik maupun di kompetisi Eropa. Tak heran, game online menjadi alternatif penghalau kebosanan ketika mereka diisolasi. 

Pemain Sevilla, Sergio Reguilon dan striker Real Betis, Borja Iglesias, memilih bermain FIFA20 di tengah-tengah kompetisi yang sedang dihentikan sementara karena pandemi corona.  

 

 

 

6 dari 6 halaman

Ikut-ikutan Challenge yang Sedang Viral

Di tengah pandemi corona, media sosial dibanjiri berbagai challenge yang bisa dilakukan di rumah. Salah satu challenge atau tantangan yang viral adalah #10touchchallenge.

Di sini setiap orang ditantang untuk menendang-nendang tisu toilet tanpa menjatuhkannya ke lantai. Pemain Barcelona, Riqui Puig, dan penggawa Real Madrid, Brahim Diaz, sudah menjajal tantangan ini. 

Sumber: Sportkeeda

Loading
Artikel Selanjutnya
Kompetisi Proliga 2020 Dihentikan karena Virus Corona Covid-19, Berikut Respons Pemain
Artikel Selanjutnya
Pelatih Bali United Berbagi Tips Cegah Penyebaran Corona Covid-19