Sukses

Alex Goncalves dan Ciro Alves Cetak Gol, Pelatih Persikabo Gembira

Jakarta Dua striker Persikabo, Alex Goncalves dan Ciro Alves tunjukkan ketajaman saat mencetak gol di Shopee Liga 1 2020. Nama keduanya tercatat di papan skor kala timnya mengalahkan Persita Tangerang 3-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Alex mencetak gol pembuka Persikabo pada menit keenam dan Ciro menggandakan keunggulan tim kebanggaan Kabomania ini pada menit ke-55 sebelum Rapahel Maitimo memperkecil kedudukan delapan menit sebelum bubaran.

Beruntung, gol Silvio Escobar pada menit ke-83 mengunci kemenangan Persikabo atas Persita sekaligus menjadi raihan tiga poin pertama tim di Shopee Liga 1.

"Saya telah berbicara kepada mereka, para striker kami. Dengan Alex, Ciro, dan Escobar. Yang penting, mereka cetak gol pertama terlebih dahulu," ujar pelatih Persikabo, Igor Kriushenko.

"Masalah gol kedua, ketiga, itu nanti saja. Gol pertama itu sangat penting karena dapat membangkitkan kepercayaan diri," tutur Igor.

Pada dua pertandingan awal Persikabo, Alex dan Ciro masih mandul. Praktis, ketajaman lini depan tim tergerus.

2 dari 3 halaman

Peringkat Naik

Berkat tambahan tiga poin ini, Persikabo melesat ke peringkat ke-10. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan mengemas empat angka dari tiga laga.

Sementara itu, puncak klasemen Shopee Liga 1 masih dikuasai oleh Persib Bandung. Pasukan Robert Alberts menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Sebaliknya, Persela Lamongan terbenam di dasar klasemen sementara. Armada Nilmaizar masih nihil poin dari tiga laga.

3 dari 3 halaman

Video