Sukses

Persikabo Bungkam Persita Tangerang 3-1 untuk Petik Kemenangan Perdana

Raphael Maitimo menjalani debut bersama Persita Tangerang pada laga Shopee Liga 1 2020 melawan Persikabo.

Jakarta - Raphael Maitimo menjalani debut bersama Persita Tangerang pada laga Shopee Liga 1 2020 melawan Persikabo. Meski mencetak gol, kontribusinya tidak cukup dengan Persita takluk 1-3 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Alhasil Persikabo meraih kemenangan perdana. Sebaliknya, Persita justru merasakan kekalahan pertama di Shopee Liga 1 2020.

Sejatinya Persita mengawali pertandingan dengan baik. Skuad asuhan Widodo Cahyono Putro lebih menguasai jalannya pertandingan.

Namun menit ke-6, Pendekar Cisadane justru kebobolan cepat lewat serangan balik yang dikonversikan menjadi gol oleh Alex Goncalves.

Babak pertama pun ditutup dengan kemenangan Persikabo dengan skor 1-0. Gaya main menyerang Persita kembali terlihat pada babak kedua.

Namun lagi-lagi, Hamka Hamzah dan kawan-kawan kebobolan berkat aksi Ciro Henrique menit ke-55. Mencari gol penyama kedudukan, Widodo pun memasukkan Maitimo untuk menggantikan Ade Jantra menit ke-57.

Maitimo membayar lunas kesempatan yang diberikan dengan mencetak gol pada laga debutnya bersama Persita. Berawal dari assist Ievgen Budnik, Maitimo menghujam keras gawang Persikabo yang dijaga oleh Syahrul Trisna pada menit ke-81.

Sayang asa Persita untuk sekadar menyamakan kedudukan sirna dengan cepat pada menit ke-82. Berawal dari umpan lambung Alex dari sisi kiri pertahanan Persita, Silvio Escobar mencetak gol perdana untuk tim musim ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Persikabo (4-4-2): Syahrul Trisna (Kiper); Artyom Filiposyan, Ikhwan Ciptady, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy (Belakang); Arthur Barrios Bonai, Ciro Henrique Alves, Petteri Pennanen, Roni Sugeng Ariyanto (Tengah); Alex Gonvalces, Hendra Adi Bayauw (Depan).

Pelatih: Ihar Kryushenko

Persita (4-3-3): Annas Fitranto (Kiper); Hamka Hamzah, Tamirlan Kozubaev, Edo Ferbriansyah, Mohammad Toha (Belakang); Ade Jantra, Eldar Hasanovic, Mateo Bustos (Tengah); Ievgen Budnik, Riky Kayame, Samsul Arief (Depan).

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hendry Wibowo/Editor: Hendry Wibowo, published 15/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.