Sukses

Roy Keane: Bruno Fernandes Dongkrak Performa MU

Manchester - Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, memberi apresiasi tinggi kepada Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu dianggap mampu menggangkat performa Setan Merah. 

Bruno Fernandes belum lama bermain di MU. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli United pada Januari 2020 lalu dari Sporting CP. United membayar 56 juta pounds untuk mendapatkannya.

Sebenarnya, United sudah lama ingin mendatangkan Bruno Fernandes ke Old Trafford. Namun, negosiasi berjalan cukup sulit. Bahkan, sebelum resmi menjadi milik United, Barcelona sempat membuat manuver dengan menawar Bruno Fernandes.

Sikap Bruno Fernandes sendiri sejak awal sudah jelas. Dia ingin pindah ke United. Bahkan, pemain asal Portugal tersebut sempat memaksa klub untuk melepasnya ke United pada Januari 2020 lalu.

Bruno Fernandes sejauh ini telah memainkan delapan laga bersama Manchester United. Hasilnya, dia mampu mencetak tiga gol dan memberi tiga assist. Setan Merah pun tidak pernah kalah ketika Bruno Fernandes bermain.

"Bruno Fernandes mengangkat semua orang di klub. Seolah-olah dia sudah berada di United selama 20 tahun. Bruno Fernandes punya kualitas yang hebat. Dia menjadi nilai tambah yang besar bagi United," ucap Roy Keane dikutip dari Sky Sports.

Bruno Fernandes sebenarnya bukan satu-satunya pemain baru yang dibeli Solskjaer. Ada juga nama Odion Ighalo, Harry Maguire, Daniel James, dan Aaaron Wan-Bissaka. Akan tetapi, Bruno Fernandes dianggap punya dampak yang spesial.

"Bruno Fernandes sepertinya akan menjadi pemain yang besar bagi MU selama beberapa tahun ke depan," kata pria asal Irlandia tersebut.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes Bawa Energi ke Ruang Ganti Manchester United

Pandit sepak bola Inggris, Paul Merson, menilai Bruno Fernandes memberi dampak yang sangat besar bagi Manchester United.

Bukan hanya secara teknis di atas lapangan, mantan pemain Udinese tersebut juga dianggap punya dampak di ruang ganti dan memberi energi besar pada klub.

"Terkadang Anda merekrut pemain yang mengangkat mental ruang ganti, mengangkat mental fans, dan saya hanya berpikir Bruno Fernandes telah melakukannya," kata Paul Merson.

"Bruno Fernandes memiliki energi yang baik, melepas kaus kakinya, dan di atas itu dia memiliki trik, ketenangan, dan dapat melepas umpan yang akurat. Bagi saya itu adalah transfer yang sangat bagus. Saya sedang melihatnya dan berpikir: ' Mengapa tidak ada orang lain yang membelinya?," ucap Paul Merson.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 10/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami: