Sukses

Moto2: Andi Gilang Puas Bisa Finis di Qatar

Andi Gilang meraih hasil lebih baik ketimbang rekan setimnya, Somkiat Chantra yang sempat terjatuh pada awal lomba dan hanya finis 25.

Jakarta - Andi Gilang cukup senang bisa menyelesaikan lomba dalam seri pertama Moto2 musim ini. Meskipun ia mengaku kurang maksimal dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Minggu (9/3/2020).

Sempat melakukan kesalahan pada periode pengereman menuju tikungan 1, Andi Gilang bisa finis posisi 22.

Dengan catatan itu, Andi Gilang meraih hasil lebih baik ketimbang rekan setimnya, Somkiat Chantra yang sempat terjatuh pada awal lomba dan hanya finis 25.

Oleh karena itulah, pembalap binaan PT Astra Honda Motor ini merasa semringah dengan hasil lomba di Qatar. Namun sisi lain, ia sadar masih harus meningkatkan performa.

"Saya bisa berlomba dengan kecepatan konsisten dan sangat senang. Ini merupakan lomba pertama saya dan saya harus meningkatkan banyak aspek, utamanya ketika menjalani latihan bebas," ujar Andi Gilang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahan di Tikungan 1

Lebih lanjut Andi Gilang mengakui kesalahan pada tikungan 1 selepas start mempersulit dirinya untuk meraih hasil lomba lebih bagus.

"Lombanya berjalan sangat menarik. Saya sebenarnya memulai lomba dengan baik. Tapi saya melakukan kesalahan ketika mengerem masuk tikungan 1," Andi Gilang menjelaskan.

"Setelah itu saya berusaha coba mengejar grup di depan saya dan menjaga kecepatan," lanjut pembalap berusia 22 tahun itu.

Andi Gilang turut mengucapkan terima kasih kepada semua elemen dalam tim Idemitsu Honda Team Asia yang menurutnya sangat membantu proses adaptasinya.

Sumber: global.honda

Disadur dari: Bola.com (penulis Hendry, published 9/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.