Sukses

Martial Sejajar dengan Ronaldo, MU Cetak Rekor Usai Hajar City

Martial menyumbang satu gol saat MU menang 2-0 atas Manchester City di ajang Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) berhasil meraih hasil membanggakan di lanjutan Liga Inggris hari Minggu (8/3/2020). Setan Merah sukses menekuk rival sekota Manchester City dua gol tanpa balas di Old Trafford.

Kemenangan ini membuat MU mengukir rekor. Seperti dilansir Opta, MU menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Josep Guardiola tiga kali dalam satu musim kompetisi.

Sepanjang karier kepelatihannya Guardiola belum pernah kalah tiga kali dalam satu musim dari tim yang sama. MU sebelumnya juga menang atas City di leg kedua Piala Liga Inggris meski akhirnya tak lolos ke final.

MU kini tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di berbagai kompetisi (tujuh menang, tiga imbang). Ini baru pertama kali terjadi sejak Februari 2019 ketika Ole Gunnar Solskjaer baru menukangi MU.

Untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun, MU mampu mengalahkan Manchester City dua kali dalam satu musim Liga Inggris. Terakhir kali mereka melakukannya di musim 2009-2010.

 

 

Saksikan Video Menarik MU Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol

Dua gol kemenangan MU atas City dicetak oleh penyerang Anthony Martial di menit 30 dan gelandang Scott McTominay pada masa injury time babak kedua.

Dengan mencetak satu gol melawan City kali ini, Martial masuk buku sejarah MU. Pria Prancis itu kini sejajar dengan Cristiano Ronaldo.

3 dari 3 halaman

Ronaldo

Martial menjadi pemain pertama MU yang bisa mencetak gol di laga kandang dan tandang melawan City dalam satu musim Liga Inggris sejak Ronaldo melakukannya di musim 2006- 2007.

Kemenangan ini membua MU menempati posisi lima klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 45 angka. MU masih terpaut tiga poin dari zona Liga Champions yang diduduki Chelsea. Adapun City bertengger di posisi dua klasemen dengan 57 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo