Sukses

Liverpool Akhiri Krisis, Menang 2-1 Lawan Bournemouth

Liverpool mengakhiri krisis tak menang di tiga laga beruntun usai menang 2-1 lawan Bournemouth di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool akhirnya berhasil mengakhiri krisis usai kalahkan Bournemouth 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield, Sabtu (7/3/2020). Dua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Liverpool tampil sedikit berbeda dengan Adrian di bawah mistar gawang. The Reds pun langsung tertekan di menit awal.

Berawal dari serangan balik, Liverpool langsung tertinggal 0-1 dari Bournemouth. Callum Wilson memanfaatkan dengan baik umpan dari Lerna di menit ke-9.

Liverpool langsung bergerak setelah kebobolan. Firmino nyaris mencetak gol penyeimbang tapi tembakannya masih bisa diblok Ramsdale.

Liverpool harus berjuang cukup lama untuk mencetak gol penyeimbang lewat Mohamed Salah di menit ke-25. Dia manfaatkan umpan tarik Sadio Mane.

Kesalahan kembali dilakukan pemain Bournemouth di menit ke-33. Sadio Mane ubah skor jadi 2-1 usai manfaatkan umpan Virgil van Dijk.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool masih tetap unggul 2-1 atas Bournemouth.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Liverpool tampil menyerang lagi di babak kedua, tapi serangan mereka gagal berbuah gol. Chamberlain mencoba tembakan jarak jauh tapi mengenai Ake di menit ke-49.

Liverpool mencoba manfaatkan peluang lagi di menit ke-67. Namun sundulan Van Dijk tepat ke arah Ramsdale.

Sadio Mane pun mendapatkan peluang di menit ke-75, tapi tembakannya mengenai tiang.

 

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk Liverpool tetap bertahan. Liverpool berhasil menjaga keunggulan jauh dari para rival.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner (c); Alex Oxlade-Chamberlain/Lallana (84), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino/Origi (92), Sadio Mane.

Bournemouth (4-3-3): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook/Simpson (19), Nathan Ake, Adam Smith; Philip Billing, Jefferson Lerma/Gosling (80), Lewis Cook; Junior Stanislas/Solanke (68), Callum Wilson, Ryan Fraser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Bournemouth