Sukses

Jelang MU vs City, Guardiola Kirim Sanjungan Buat Solskjaer

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, angkat topi atas pencapaian Ole Gunnar Solskjaer bersama Manchester United (MU) dalam beberapa pertandingan terakhir.

Manchester - Manchester City dan Manchester United (MU) memang menjalin rivalitas. Namun, sportivitas di antara kedua manajer, khususnya dari kubu the Citizens terhadap sang rival, tetap terjaga.

Jelang pertemuan kedua tim di Old Trafford dalam lanjutan Premier League musim ini, Minggu (8/3/2020), manajer Manchester City, Pep Guardiola, dengan sportif angkat topi dengan pencapaian manajer tim rival, Ole Gunnar Solskjaer, yang berhasil membawa Manchester United membukukan catatan apik dalam beberapa laga terakhir.

Solskjaer, yang diangkat menjadi manajer permanen MU tahun lalu, mengalami musim yang cukup sulit. Ia kerap mendapat cercaan karena performa Setan Merah yang tidak stabil musim ini.

Namun, sejak jeda musim dingin kemarin, Setan Merah mulai terengginas. Mereka tercatat belum tersentuh kekalahan di sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Guardiola menyebut performa apik Setan Merah belakangan ini disebabkan kepemimpinan Solskjaer.

"Saya sudah mengatakan ini saat kami menghadapi mereka di Carabao Cup, dari apa yang saya lihat, pemain mereka mengikuti dia," ujar Guardiola, dilansir dari Sportsmole.

Guardiola tidak menutup mata melihat tren positif yang dialami MU saat ini. Ia menyebut saat ini Luke Shaw dkk. berada di puncak performa mereka, sehingga akan sulit untuk ditaklukkan. "Saya melihat ada komitmen yang bagus dan itu membuat mereka menjadi makin membaik. Saya rasa mungkin saat ini mereka berada dalam momen terbaik di musim ini," kata Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantang Meremehkan

Guardiola menegaskan Manchester City tidak akan pernah memandang sebelah mata Manchester United. Ia menekankan sang tetangga merupakan tim yang bagus dan bisa menjadi ancaman nyata.

"Saya selalu percaya MU adalah tim yang kuat dan bermain dengan bagus. Saya selalu memiliki rasa hormat yang besar dan juga pendapat yang bagus mengenai mereka," tuturnya,

Laga ini merupakan  derbi Manchester kedua yang digelar di Old Trafford pada musim ini. Sebelumnya kedua tim bertemu di ajang Carabao Cup, The Citizens menang 3-1 di markas Setan Merah itu.

 

Sumber Asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Serafin Unus Pasi. Published: 7/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.