Sukses

Shopee Liga 1 2020: Target Double Winner Persib Diuji Persela

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung akan menghadapi rintangan pertamanya di Shopee Liga 1 2020 dengan menjamu Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020). Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, target Maung Bandung mengawinkan gelar juara musim ini diuji Laskar Joko Tingkir.

Sebagaimana diketahui, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan target timnya musim ini. Yaitu merebut dua gelar juara sekaligus, Liga 1 dan Piala Indonesia.

"Kami sangat antusias untuk memulai liga, inspirasi baru, motivasi baru dan harapan baru serta target yang baru. Ini tim yang baru dibanding dengan musim lalu dan kami terpacu untuk menatap pertandingan besok," kata Robert, Sabtu (29/2/2020).

Persib merekrut sejumlah pemain baru. Setelah kehilangan beberapa pemain termasuk mesin gol Ezechiel N'Douassel, duet lini depan saat ini dihuni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Dari sisi pertahanan, Persib sudah bisa menurunkan Fabiano Beltrame yang absen di musim lalu. Hengkangnya Achmad Jufriyanto juga tidak terlalu bermasalah karena mereka sudah punya bek tangguh lainnya seperti Victor Igbonefo.

Kekuatan di lini tengah juga cukup merata. Persib masih mengandalkan Omid Nazari yang menjadi gelandang pengatur serangan. Sedangkan Febri Hariyadi masih akan menopang lini sayap Maung Bandung.

Bermain di kandang sendiri, Robert menyambut antusias laga perdana timnya. Dukungan Bobotoh akan menjadi energi tambahan bagi Persib untuk meraih poin maksimal.

"Kami sangat positif untuk memainkan gim pertama di kandang untuk membidik hasil yang bagus. Kami juga mempunyai target yang tinggi musim ini dan kami ingin memulai membidik misi tersebut sejak laga pertama," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Tidak Mau Lagi Dipermalukan

Meski mengusung kemenangan, Robert mengaku tetap mewaspadai tim arahan Nil Maizar. Hal itu berdasarkan pada pertemuan terakhir di Stadion Si Jalak Harupat, di mana Maung Bandung harus menelan kekalahan 0-2.

"Kami tahu kekuatan dari Lamongan dan tidak menduga mereka akan memainkan taktik seperti itu sejak awal dan memaksa kami sulit mengembangkan permainan yang kami gunakan musim lalu. Kini kami lebih siap untuk itu," kata pelatih asal Belanda itu.

Dia pun menegaskan bahwa Persib sudah siap tempur menghadapi laga besok.

"Kami tidak peduli bagaimana permainan Persela besok, yang penting kami bermain sesuai rencana awal dan kami optimistis memetik kemenangan di pertandingan pertama," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat
Loading