Sukses

Rekor Diusir Wasit, Sergio Ramos Pantas Dapat Julukan Raja Kartu Merah

Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, dikenal sebagai pemain yang kerap berulah. Terkadang, ulahnya tersebut menyebabkan kerugian bagi timnya. 

Aksi negatif terbaru Sergio Ramos tersaji saat Real Madrid takluk 1-2 dari Manchester City pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2019-2020 di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. 

Kekalahan tersebut di luar dugaan karena El Real bermain di kandang sendiri. Selain itu, Manchester City juga tidak dalam kondisi terbaik karena belum lama ini dijatuhi hukuman berat oleh UEFA. 

Ternyata, Manchester City bisa menjawab keraguan dan mempermalukan Real Madrid. Kini, Los Blancos butuh setidaknya dua gol tanpa balas di Etihad Stadium untuk lolos ke perempat final. 

Seakan jatuh kemudian tertimpa tangga. Nasib buruk Real Madrid bertambah karena pada laga itu Sergio Ramos diganjar kartu merah pada menit ke-86. 

Kartu merah tersebut menambah panjang rekor buruk Sergio Ramos. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut tercatat sudah menerima 26 kartu merah sepanjang karier di Real Madrid.  Sepertinya Ramos layak dijuluki Raja Kartu Merah. 

Namun, itu bukan rekor terburuk Sergio Ramos. Berikut ini lima rekor buruk Sergi Ramos lainnya, seperti dilansir Ronaldo.com. 

2 dari 6 halaman

1. Kartu Merah Terbanyak Melawan Barcelona

Sergio Ramos dikenal sebagai salah satu pemain yang paling dibenci fans Barcelona. Apalagi, kapten Real Madrid itu memegang rekor sebagai pemain yang paling sering menerima kartu merah saat melawan Barcelona. 

Sepanjang kariernya, Ramos mendapat 5 kartu merah kontra Blaugrana. Seperinya Ramos merasakan dorongan khusus sehingga sering melanggar batas saat menghadapi Barcelona. 

 

3 dari 6 halaman

2. Pemain Paling Sering Kena Kartu Kuning di Timnas Spanyol

Sergio Ramos bukan hanya mencatat rekor memalukan di level klub. Dia juga melakukannya di Timnas Spanyol. 

Kali ini bukan kartu merah, tapi kartu kuning. Ramos menjadi pemain yang paling banyak mendapat kartu kuning di Timnas Spanyol, yaitu 24 kali. 

Jika ditotal, Ramos mengoleksi 235 kartu kuning untuk klub dan negara sepanjang 16 tahun menjadi pesepak bola profesional. 

 

4 dari 6 halaman

3. Kartu Merah Terbanyak Sepanjang Sejarah Real Madrid

Dengan kartu merah yang didapatnya pada laga melawan Manchester City, Sergio Ramos mempertajam rekornya. Dia menjadi pemain dengan kartu merah terbanyak saat memperuat Real Madrid.

Koleksi kartu merah Ramos bersama El Real telah mencapai 26. 

 

5 dari 6 halaman

4. Kartu Merah Terbanyak di La Liga

Sergio Ramos mencatat mengoleksi 26 kartu merah di La Liga. Itu merupakan rekor terbanyak di La Liga untuk seorang pemain. 

Rekor tersebut sudah dipegang Ramos sejak 2017. Kemungkinan rekor tersebut akan bertahan lama, atau bahkan bertambah. Mendapat kartu merah sepertinya sudah menjadi kebiasaan alamiah Ramos. 

 

6 dari 6 halaman

5. Kartu Merah Terbanyak di Liga Champions

Sergio Rampos telah mengoleksi empat kartu merah selama berkiprah di Liga Champions. Catatan itu menjadi rekor di Liga Champions. 

Koleksi kartu merahnya sejajar dengan dua pemain lain, Edgar Davids dan Zlatan Ibrahimovic. Jadi, siapa pemain yang akan menambah kartu merah lagi? 

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 27/2/2020)

Loading