Sukses

Indonesia Gelar Lomba Balap Sepeda ala Tour de France

Indonesia bergabung dengan 12 negara lain yang menjadi tuan rumah L'Etape pada tahun 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Lomba balap sepeda legendaris Tour de France tentu sudah tak asing lagi bagi pecinta olahraga balap sepeda jalan raya. Kini ajang seperti Tour de France akan hadir di Indonesia, tetapnya di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

L’Etape Indonesia by Tour de France yang dipersembahkan oleh penyelenggara Tour de France A.S.O (Amaury Sport Organization) bekerjasama dengan promotor olahraga asal Indonesia Rocca akan diadakan pada 5 April 2020. Indonesia bergabung dengan 12 negara lain yang menjadi tuan rumah L'Etape pada tahun 2020.

Beberapa negara yang akan menggelar L'Etape antara lain Kolombia, Swiss, Amerika Serikat, Tiongkok, Australia dan Thailand. Indonesia menjadi negara Asia Tenggara kedua yang dipercaya menggelar L'Etape setelah Thailand.

“Tour de France sebagai salah satu lomba balap sepeda legendaris di dunia menarik minat jutaan penggemar balap sepeda untukmerasakan sensasi lomba secara langsung baik dari lokal maupun internasional, saat ini sudah ada hampir 20 negara yang terdaftar mengikuti acara ini,” ungkap ZackyBadrudin, Event Direktur L'Etape Indonesia by Tour de France.

Sensasi balap sepeda ala Tour de France benar-benar dapa dirasakan peserta di ajang L’Etape Indonesia. Mulai dari inagurasi jawara tanjakan King of Mountain (KOM) dengan polka dot jersey, jersey hijau untuk jawara sprint, dan pemenang lomba secara umum yang akan memperoleh jersey kuning, serta jersey putih untuk pemenang Youth Category.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1.500 Peserta

Secara umum L’Etape Indonesia by Tour deFrance akan menawarkan dua kategori lomba, 135 km dan 80 km. Panitia menargetkan 1.300-1.500 orang akan mengikuti L'Etape Indonesia edisi pertama.

“Pilihan dua jarak lomba ini untukmemberikan sensasi lebih kepada para peserta ala Tour de France sekaligus menawarkanpengalaman lebih untuk menikmati sport tourism yang sedang happening di Indonesia. Keriaan dan sensasi ala Tour de France akan kami bawa ke Indonesia melalui L’Etape Indonesia by Tour de France,” imbuh Zacky.

3 dari 3 halaman

Pantai Berpasir Putih

L'Etape Indonesia by Tour de France sendiri akan diselenggarakan di area Kuta Mandalika Lombok yang menjadi kawasan ekonomi khusus pariwisata yang ditetapkan oleh pemerintah.

Kawasan yang dijuluki The New Bali ini menawarkan pemandangan yang indah dan jajaran pantai berpasir putih. L'Etape Indonesia menjadi satu-satunya yang melakukan start di pantai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.