Sukses

Timnas Indonesia Dipermalukan Persita Tangerang 1-4, Ini Reaksi Shin Tae-yong

Jakarta - Timnas Indonesia mencatat hasil minor pada uji coba melawan Persita Tangerang. Anak asuh Shin Tae-yong tumbang 1-4 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/2/2020).

Persita unggul lebih dulu setelah bek Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, mencetak gol bunuh diri. Pemain Persebaya Surabaya ini salah mengantisipasi mendatar sehingga menendang bola ke gawang Andritany Ardhiyasa.

Mendominasi laga, Persita berhasil menggandakan kedudukan melalui Samsul Arif. Sebelum babak pertama usai, Timnas Indonesia memperkecil keadaan via tendangan bebas Rizky Rizaldi Pora.

Memasuki paruh kedua, Timnas Indonesia gagal keluar dari tekanan Persita. Alhasil, Samsul Arif mampu membawa tim tamu makin menjauh 3-1.

Timnas Indonesia kian terpuruk setelah penyerang asing Persita, Eldar Hasanovic mencetak gol keempat. Hingga pertandingan tuntas, skor tidak berubah.

2 dari 3 halaman

Kecewa dengan Kekalahan Telak

Manajer pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dengan kekalahan telak timnya. Namun, arsitek asal Korea Selatan itu tetap memaklumi mengingat para pemainnya dilanda kelelahan.

"Jujur kalau untuk skor, saya kecewa. Tapi, inilah proses. Kami sudah kehilangan sembilan pemain yang dipulangkan ke klub dan ada empat pemain cedera," ujar Shin Tae-yong.

"Tapi, tak penting juga untuk skor. Karena kami memang perlu mengadakan laga seperti ini karena ingin mengetahui kemampuan pemain," jelasnya.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Gregah Nurikhsani, published 21/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading