Sukses

Ikut TC Timnas Indonesia, Febri Hariyadi Petik Pelajaran Berharga dari Shin Tae-yong

Jakarta - Febri Hariyadi bersyukur bisa mendapat kesempatan berlatih di bawah asuhan Shin Tae-yong pada pemusatan latihan Timnas Indonesia. Banyak pelajaran yang didapat pemain Persib Bandung itu dari sang pelatih.

Febri Hariyadi mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia sejak awal. Dia merupakan satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Garuda.

Febri Hariyadi mengaku, selain ilmu sepak bola, dirinya mendapat tempaan semangat pantang menyerah dari Shin Tae-yong. Disebut Febri, hal itulah yang selama ini kurang dari Timnas Indonesia.

"Porsi latihan pelatih Shin Tae-yong sangat keras dan berat. Beliau juga mengajarkan kami untuk pantang menyerah dan bisa melawan diri sendiri. Menurut dia, itulah kekuarang dari kami," kata Febri Hariyadi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

"Ketika kami capek, kami tidak mau melawan itu. Beliau tahu kekurangan kami di situ. Sekarang, beliau mengingatkan kami harus melawan rasa capek sebelum nafas habis," tegas Febri.

Timnas Indonesiaakan melakoni laga uji coba melawan klub Liga 1 2020 pada Jumat (20/2/2020). Ini menjadi momentum Shin Tae-yong untuk mengetahui hasil dari pemusatan latihan yang sudah berlangsung selama sepekan itu.

2 dari 3 halaman

Pembuktian Diri

Febri Hariyadi bertekad untuk bisa mencuri perhatian Shin Tae-yong. Hal itu akan dilakukannya demi mendapatkan satu tempat di Timnas Indonesia.

"Tentunya saya sangat senang bisa dipanggil dan dipercaya untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Ini pertama kali dilatih Shin Tae-yong. Tentu saya ingin memberikan 100 persen yang terbaik, karena siapa yang tidak mau bermain bersama timnas," tegas Febri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading