Sukses

Gelandang Muda PSM Bidik Tempat di Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang muda PSM, Muhammad Rizky Eka masuk ke dalam 14 pemain muda dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta pada 13-23 Februari 2020. Kesempatan itu pun tidak disia-siakannya.

Meski harus bersaing dengan pemain senior, Eka tidak gentar.

Di posisi gelandang atau penyerang sayap, Rizky Eka harus bersaing dengan nama-nama beken yang sudah lebih dulu menjadi langgganan Timnas Indonesia. Di antaranya adalah Irfan Bachdim, Rizky Pora, Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay.

Rizky Eka pun menyadari bila persaingan di Timnas Indonesia tidaklah mudah. Namun, penyerang sayap berusia 20 tahun ini mengaku tak akan menyerah.

“Tentu, persaingan di Timnas Indonesia sangat berat untuk masuk dan terpilih nantinya. Saya bakal terus berlatih lebih keras lagi,” ujar Rizky Eka.

2 dari 3 halaman

Bahagia

Pemanggilan TC Timnas Indonesia kali ini adalah yang pertama bagi Rizky Eka. Ia pun mengaku sangat bahagia.

“Saya merasa bersyukur bisa mengikuti TC ini. Latihan ini merupakan panggilan pertama untuk saya di Timnas Indonesia. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi agar dipercaya oleh pelatih,” tutur Rizky Eka.

Sementara itu, nama Rizky Eka mulai melambung pada musim 2019 ketika mampu mencatatkan 22 penampilan bersama PSM. Padahal, ia harus bersaing dengan para pemain senior seperti Rahmat, Bayu Gatra, dan Zulham Zamrun.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 15/2/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Loading