Sukses

Jelang Chelsea Vs MU, Fernandes Pamer Tendangan Bebas Menakjubkan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali tanpa diperkuat Marcus Rashford untuk pertandingan melawan Chelsea, dalam lanjutan Liga Inggris, Senin malam (17/2/2020).

Cedera punggung yang dialami Rashford membuatnya absen membela MU hingga akhir Maret nanti. Itu berarti skuat Ole Gunnar Solskjaer akan kembali tanpa pencetak gol terbanyaknya untuk perjalanan ke London barat.

MU pasti akan kehilangan kecepatan dan sentuhan klinis Rashford di depan gawang. Tapi, kini MU sudah memiliki penggantinya Bruno Fernandes.

Pemain asal Portugal itu, tampaknya siap untuk mengambil alih pengambil tendangan bebas utama. Buktinya, selama pelatihan, Fernandes mampu menjadi penendang handal.

Fernandes mampu mengadopsi metode yang digunakan oleh rekan satu tim barunya di MU dan Cristiano Ronaldo, yang mampu mebelokkan bola ke atas dan melewati tembok dan melewati kiper.

2 dari 3 halaman

Peran Penting

Dengan Scott McTominay dan Paul Pogba masih cedera, Fernandes, akan dipercayakan dengan peran penting melawan Chelsea. Solskjaer ingin memenangi laga ini dalam upaya mengimbangi persaingan ke zona kualifikasi Liga Champions.

Mantan bintang Sporting Lisbon itu melakukan debut yang menggembirakan melawan Wolves dengan hasil imbang tanpa gol di Old Trafford dua pekan lalu.

3 dari 3 halaman

Cerdas

Solskjaer pun yakin pemain internasional Portugal itu akan sukses. “Yah, secara keseluruhan, dia [Fernandes] adalah pemain sepak bola yang sangat, sangat bagus dan otaknya jelas lebih cepat daripada banyak pemain lainnya.

Menurut Solskjaer, Bruno memiliki kemampuan yang membuatnya terkagum-kagum. Fernandes disebut sebagai salah satu pesepak bola yang cerdas. Ia mampu berpikir dan memutuskan dengan cepat apa yang seharusnya dilakukan.