Sukses

Solskjaer Heran Fred Sebut Manchester United Punya Masalah di Ruang Ganti

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak melihat apa yang diklaim Fred, karena para pemain menunjukkan kekompakan.

Manchester - Gelandang Manchester United asal Brasil, Fred, pernah mengungkapkan kalau ada masalah di ruang ganti The Red Devils berkaitan dengan kekompakan pemain. Namun, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, selaku pelatih tegas membantah tudingan tersebut.

Masalah Manchester United terlihat dengan jelas di lapangan hijau. Mereka tampil sangat inkonsisten sehingga kehilangan beberapa poin penting dalam pertandingan yang di atas kertas seharusnya bisa dimenangkan.

Performa yang inkonsisten kemudian berpengaruh kepada posisi Manchester United di klasemen Premier League. Setelah sempat bertengger di peringkat kelima, mereka merosot ke peringkat delapan dengan jarak enam poin dari empat besar.

Itu yang terlihat di lapangan. Tidak banyak orang yang tahu soal situasi di ruang ganti. Dan pada suatu kesempatan, Fred pernah mempertanyakan 'kebersamaan' pemain Manchester United dan berkata bahwa rekan-rekan setimnya tidak kompak.

Tudingan tersebut lantas dibantah oleh Solskjaer langsung dalam konferensi pers. Manajer asal Norwegia mempertegas kalau para pemain sangatlah kompak dan tidak paham mengapa Fred bisa berkata demikian.

"Kelompok ini kompak, jangan khawatir soal itu. Saya belum lihat wawancara ataupun memahami apa yang ia katakan," ujar pelatih asal Norwegia tersebut seperti yang dikutip dari Metro News.

"Saya melihatnya duduk di dapur. Fred tahu bahwa ini adalah kelompok yang ingin memberikan segalanya satu sama lain."

"Saya tidak tahu bagaimana cara mengintepretasikan apa yang ia katakan, tapi saya tidak melihat adanya masalah dan tidak punya masalah dengan apa yang grup ini lakukan satu sama lain," tambah manajer Manchester United itu.

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekompakan

Kekompakan yang diutarakan Solskjaer bisa dibuktikan saat Manchester United bermain. Pada Selasa (18/2/2020) mendatang, The Red Devils bakal kembali beraksi di ajang Premier League dengan Chelsea sebagai lawannya.

Pertandingan ini dilakoni setelah melewati masa jeda musim dingin selama dua pekan. Faktanya, ini adalah kali pertama Premier League mengadakan jeda. Solskjaer berkata kalau timnya mendapatkan keuntungan dari kebijakan tersebut.

"Kami punya waktu istirahat yang baik, pastinya menguntungkan semua yang ada di dalam skuat, secara individu, tim, juga tim lain, dan liga itu sendiri," pungkasnya.

Sumber: Metro News

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 15/2/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fred

  • Bola.net

  • Premier League