Sukses

Latihan Hari Kedua Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong Tuntut Penguasaan Bola

Pelatih asal Korea Selatan ini mulai memberikan menu taktik untuk para pemain Timnas Indonesia dan ingin kualitas operan meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, meminta anak-anak asuhannya menerapkan penguasaan bola yang dominan dalam latihan hari kedua pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Pelatih asal Korea Selatan ini mulai memberikan menu taktik untuk para pemain Timnas Indonesia. Shin Tae-Yong juga menuntut peningkatan kualitas operan antar pemain.

"Kami melatih bagaimana menerapkan penguasaan bola. Mengasah ball possession. Tanpa umpan yang akurat, taktik penguasaan bola tidak akan berjalan dan untuk mendukung semuanya," jelas Shin Tae-yong kepada wartawan.

"Ketahanan fisik juga harus tangguh. Karena itu, hari kedua TC ada latihan peningkatan stamina," ungkap pelatih berusia 50 tahun ini.

TC timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, yang dijadwalkan berlangsung hingga 23 Februari 2020, dan kini memasuki hari kedua. Sama seperti hari pertama, kegiatan di hari kedua diikuti oleh 30 pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TC Sampai 23 Februari 2020

Sementara tiga pemain, yakni M. Rafli, Koko Ari dan Asep Berlian diperkirakan baru bergabung pada Minggu (16/2). Sementara, berdasarkan kabar terbaru, tiga pemain yang sebelumnya dipanggil oleh Shin Tae-Yong, yaitu Septian David Maulana, Firza Andika dan Yanto Basna dipastikan tidak bergabung dalam TC di Jakarta.

TC timnas Indonesia kali ini dijadwalkan berlangsung pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta. Ini sebagai persiapan menghadapi lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

 

3 dari 3 halaman

Laga Selanjutnya

Tim Garuda harus bertandang ke Thailand pada 26 Maret nanti dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selanjutnya, Timnas Indoensia menjamu Uni Emirat Arab pada 31 Maret 2020 di Jakarta.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.